DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 13 Agustus 2024

LANJUTKAN VISITASI DAN SURVEY LOKASI PENEMPATAN SUDUT BACA 2024 DI DESA LAMONGREJO KECAMATAN NGIMBANG

LAMONGAN – Selasa (13/08/2024) Tim survey Sudut Baca Lentera Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan visitasi dan survey kelayakan lokasi calon penerima lokus penempatan sudut baca Lentera Tahun 2024 di Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui lokasi penempatan sudut baca Lentera. Sudut Baca Lentera (Literasi untuk kesejahteraan) merupakan salah satu program inovasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dalam mendukung pengembangan budaya literasi di Masyarakat Lamongan. Keberadaan sudut baca Lentera ini diharapkan dapat semakin mendekatkan bahan bacaan yang berkualitas kepada masyarakat di Kabupaten Lamongan.

Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang merupakan lokasi kedua yang dilakukan visitasi oleh tim survey sudut baca lentera Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Diterima langsung oleh Kepala Seksi Tata Usaha dan Umum, Hasdi Lestariono yang mewakili Kepada Desa Lamongrejo. Beliau menyampaikan bahwa Desa Lamongrejo sangat siap menjadi lokus penempatan sudut baca Lentera dan berkomitmen dalam mengelola serta mengembangkan sudut baca Lentera kedepannya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Kades terkait penempatan sudut bacanya nanti insyallah kita letakkan di depan ruang pelayanan. Jadi saat Masyarakat menunggu proses pelayanan bisa sambil baca-baca buku. Selain itu, kami juga kedepannya akan menyiapkan ruang untuk perpustakaan, karena sebelumnya kami pernah mendapatkan bantuan rak dan buku, tetapi karena ada renovasi pada Gedung balai Desa Lamongrejo, sementara ruangan untuk perpustakaan masih belum siap. Tetapi insyallah tahun depan sudah siap semuanya.” terang Hasdi Lestariono, Kepala Seksi Tata Usaha dan Umum.