DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 13 Agustus 2024

VISITASI DAN SURVEY KELAYAKAN PENEMPATAN SUDUT BACA DI DESA KLAGENSRAMPAT

LAMONGAN - Dalam upaya pembudayaan gemar membaca dan mendekatkan bahan bacaan kepada  masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan visitasi dan survey kelayakan untuk penempatan sudut baca tahun 2024 ke Desa Klagensrampat Kecamatan Maduran, Selasa 13 Agustus 2024.
Suliono, S.Sos. Kepala Desa Klagensrampat  menyampaikan bila telah dibangun ruang seluas 5x6 M2 di tepi jalan utama desa yang memang direncanakan untuk taman literasi desa.  Beliau menyambut baik program penempatan Sudut Baca Lentera Dinas Arpusda. Kesenjangan informasi untuk masyarakat desa dan perkotaan sanget begitu terasa karena minimnya sarana belajar masyarakat, sehingga kami berencana membuat perpustakaan mini/taman baca masyarakat. Untuk memulainya beliau menempatkan buku-buku koleksi pribadinya dan masyarakat menyambut sangat antusias dengan ramainya anak-anak muda berkunjung meski kondisinya masih sangat sederhana.
Tim  Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Arpusda Kabupaten Lamongan, menyambut baik program literasi desa dengan berdirinya ruang yang strategis yang memang direncanakan untuk taman bacaan masyarakat. Semoga sinergitas antara Pihak Desa Klagensrampat dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melalui program penempatan sudut baca lentera tahun 2024.