DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 12 Agustus 2024

LITERASI SERU GOES TO SCHOOL MENYAPA SISWA-SISWI SDN SUMBERAJI KECAMATAN SUKODADI

LAMONGAN - Senin, 12 Agustus 2024 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan kembali menggelar literasi seru goes to school di SDN Sumberaji Kecamatan Sukodadi. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan SDN Sumberaji ini diikuti oleh 116 siswa yang terdiri dari kelas 1 sampai dengan 6 dan 13 guru berlangsung meriah. Siswa - siswi sangat antusias dengan adanya layanan Mobil perpustakaan keliling yang dikemas dalam kegiatan literasi seru goes to school. "Terimakasih untuk Arpusda sudah bersedia berkunjung, semoga dengan adanya layanan ini semakin menggiatkan siswa untuk membaca dan menambah literasi" tutur Ibu Dianis selaku wakil kepala sekolah SDN Sumberaji. Selanjutnya, petugas Literasi Seru Goes to School yaitu Kak Hanum dan Pak Sufaad memberikan pengetahuan tentang layanan yang ada di Perpustakaan Umum Lamongan, terdiri dari fasilitas ruang baca, multimedia, wifi gratis, ruang anak, iLamongan dan layanan sirkulasi.


Selain memaparkan fasilitas perpustakaan, juga diberikan layanan dongeng yang dibawakan Kak Hanum dengan buku yang berjudul Maleo dan Ujung Pelangi, siswa - siswi menyimak cerita dengan antusias. Setelah kegiatan mendongeng, dilanjutkan dengan membaca di Mobil Perpustaaan Keliling, koleksinya sendiri terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya. 




Kegiatan kunjungan yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan dan membudayakan literasi kepada anak-anak usia dini, serta memberikan edukasi bahwa perpustakaan juga sarana rekreasi dan bermain