DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 12 Agustus 2024

TIM SURVEY DINAS ARPUSDA KUNJUNGI DESA SOKO KECAMATAN GLAGAH, LANJUTKAN SURVEY KELAYAKAN PENEMPATAN LOKUS BARU SUDUT BACA LENTERA

LAMONGAN - Tim Survey Sudut Baca Lentera Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melaksanakan Survey Kelayakan Calon penerima lokus Penempatan Sudut Baca Lentera di Desa Soko Kecamatan Glagah pada Senin, 12 Agustus 2024. Survey kelayakan calon penerima lokus penempatan Sudut Baca Lentera ini dilakukan pada Kecamatan dan Desa di Kabupaten Lamongan calon penerima lokus penempatan Sudut Baca Lentera untuk anggaran tahun 2024. Dimana, sebelumnya baik desa maupun kecamatan ini telah mengajukan permohonan penempatan lokus sudut baca lentera melalui surat permohonan dan proposal yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan.
Pada kegiatan ini survey dilakukan guna uji kelayakan dan dipotret kondisi perpustakaannya untuk dapat dilaporkan pada tim seleksi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Hasil survey ini kemudian dijadikan pertimbangan dalam keputusan penetapan penerima lokus penempatan baru Sudut Baca Lentera untuk Kecamatan dan Desa oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.
Desa Soko merupakan lokasi keempat yang didatangi Tim Survey Sudut Baca Lentera Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Diterima langsung oleh Sekretaris Desa, Haris Silo Seco, Tim Survey Sudut Baca Lentera Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melaksanakan Survey Kelayakan Calon penerima lokus Penempatan Sudut Baca Lentera.
Haris Silo Seco menyambut positif dan sangat antusias penempatan Sudut Baca Lentera dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Besar harapan agar Desa Soko dapat ditetapkan sebagai lokus baru penempatan Sudut Baca Lentera di tahun 2024 karena dengan ditempatkannya Sudut Baca Lentera di Desa Soko dapat menambah variasi layanan serta dapat mendukung pembudayaan gemar membaca di Desa Soko.