DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 30 Juli 2024

MI AL HIDAYAH DEKET PERKENALKAN LITERASI MELALUI PROGRAM WIDURI SEBUMI

LAMONGAN - Selasa, 30 Juli 2024 dalam rangka membudayakan literasi MI Al Hidayah Deket berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Sebanyak 47 peserta didik kelas 1 sampai dengan 6 bersemangat untuk mengikuti kegiatan kunjungan ke perpustakaan. Mereka diperkenalkan dengan fasilitas perpustakaan yang dipandu oleh Kak Larasati sebagai pustakawan. Antara lain fasilitas absensi pengunjung perpustakaan, layanan sirkulasi untuk peminjaman, pengembalian buku dan pembuatan kartu anggota, layanan multimedia, ruang baca, koleksi braille, koleksi majalah serta ruang anak.
 
Diruang anak, selain bermain dan membaca bersama, mereka juga diajak untuk mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Fitriyah dan Kak Naning dengan cerita si Kambing dan si Sapi. Buku cerita tersebut berisi kisah persahabatan Si Sapi dan Si Kambing yang mana nantinya dari kisah-kisah tersebut nilai moralnya bisa dijadikan panutan siswa-siswi.
 
Setelah mendengarkan dongeng, siswa-siswi antusias untuk bermain bersama dan membaca buku diruang anak. Kegiatan kunjungan yang dikemas dalam program Widuri Sebumi ini bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan kepada anak-anak usia dini sehingga nantinya akan tumbuh minat baca sejak kecil.