DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 28 Juli 2024

KOLABORASI BERSAMA KOMUNITAS PENDIDIKAN GURU GEMILANG LAMONGAN DAN PENA-19, DUTA BACA LAMONGAN SOSIALISASIKAN PARENTING DENGAN MENGEDEPANKAN KEAMANAN

LAMONGAN - Duta Baca Lamongan, Siti Fatimah melakukan kunjungan istimewa ke PAUD Muslimat NU Falahiyah yang berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Karanggeneng pada Minggu, 28 Juli 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari kolaborasi Duta Baca Lamongan dengan komunitas pendidikan Guru Gemilang Lamongan (GGL) serta Lembaga Pelatihan dan Konsultan Pendidikan Pena-19 Cabang Lamongan.

Dalam kunjungan ini, Siti Fatimah bersama tim GGL dan Pena-19 berpartisipasi dalam kegiatan parenting dan game edukatif. Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak.

Ditemani oleh Kepala Sekolah PAUD Muslimat NU Falahiyah, Ibu Iva Dwi Nurhayati, S.Pd., M.Pd., Duta Baca Siti Fatimah juga menyempatkan diri melihat koleksi buku bacaan yang tersedia di pojok baca PAUD tersebut. Koleksi buku yang beragam dan berkualitas diharapkan dapat menumbuhkan minat baca sejak dini pada anak-anak PAUD.

Kolaborasi antara Duta Baca Lamongan dengan komunitas pendidikan Guru Gemilang Lamongan serta Pena-19 ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi lembaga pendidikan lainnya di Kabupaten Lamongan. Dengan adanya kegiatan-kegiatan edukatif seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan minat baca anak-anak sejak usia dini.

#dutabacalamonganonduty
#dutabacalamongan
#binapustakalamongan
#arpusdalamongan
#lamonganmegilan