DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 26 Juli 2024

LITERASI SERU GOES TO SCHOOL MI ISLAMIYAH : MENDUKUNG LITERASI DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI

LAMONGAN - Jum'at 26 Juli 2024 Dalam rangka Peningkatan Minat Baca serta Pemanfaatan Teknologi Digital Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kab.Lamongan bekerjasama dengan PK IPNU IPPNU UNESA menyelengarakaan sosialisasi tentang Perpustakaan yang dikemas dalam program Literasi Goes To School

Kegiatan dalam program Literasi Goes To School kali ini, selain dengan menyediakan bahan bacaan yang berada di mobil perpustakaan keliling, sebanyak 49 siswa – siswi MI Islamiyah Dusun. Wangun, Desa Daliwangun, Kec. Sugio. diajak mendengarkan sosialisasi terkait layanan, fasilitas, dan koleksi perpustakaan yang dibawakan oleh kak Faad dan Kak Tri, tentunya dengan memahami dan memanfaatkan layanan ini, paras siswa dapat lebih mudah mengakses berbagai informasi, literatur, dan sumber daya yang disediakan oleh perpustakaan.

Kegiatan literasi Goes to School mendapat apresiasi yang sangat baik dari para guru  MI Islamiyah Dusun. Wangun, Desa Daliwangun, Kec. Sugio. Apresiasi ini menjadi motivasi tambahan bagi tim penyelenggara untuk terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan perkembangan anak-anak di sekolah.

Selesai mendengarkan sosialisasi yang disampaikan kak faad dan kak tri dongeng siswa–siswi MI Islamiyah melanjutkan kegiatan dengan memilih buku untuk diulas oleh masing - masing siswa, dan di penghujung kegiatan ditutup dengan foto bersama para siswa, mahasiswa dari unesa dan ibu guru pengajar MI Islamiyah.