DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 18 Juli 2024

MELALUI WIDURI SEBUMI, DINAS ARPUSDA MEMPERKENALKAN PERPUSTAKAAN KEPADA SISWA-SISWI SDN 1 GEGER DAN PAUD MIFTAHUL JANNAH

LAMONGAN - Kamis, 18 Juli 2024 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menerima kunjungan dari SDN 1 Geger dan Paud MIftahul Jannah Kecamatan Turi. Kunjungan ke Perpustakaan Daerah ini dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2024/2024. Sebanyak 66 siswa SD dan 29 siswa Paud dan 17 guru pendamping disambut langsung oleh Ibu Rara selaku Kepala Bidang Layanan dan Pengolahan Bahan Perpustakaan.

Kegiatan Wisata Edukasi Pagi Hari Selasa, Rabu dan Kamis atau yang biasa disebut dengan Widuri Sebumi ini bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan serta membudayakan literasi kepada anak - anak, hal ini selaras dengan SDN 1 Geger dan Paud MIftahul Jannag yang ingin memperkenalkan anak didiknya dengan perpustakaan. Setelah sambutan dari Ibu Rara, kegiatan selanjutnya adalah safari perpustakaan yang dipandu oleh Kak Antin, diperkenalkan dengan fasilitas perpustakaan, seperti fasilitas layanan sirkulasi, ruang baca umum, koleksi braille, koleksi lokal konten, koleksi majalah, ruang multimedia, dan ruang anak.

Selain safari perpustakaan, mereka juga diajak untuk mendengarkan dongeng lewat program Celengan (Cerita Online Lamongan) yang juga disiarkan secara langsung di akun instagram @arpusda.lamongan. Cerita yang dibawakan oleh Kak Jesi dan Kak Nurul berjudul Sayangi Hewan. Siswa - siswi nampak antusias mendengarkan cerita yang dibawakan, mereka pun berebut untuk maju menjawab pertanyaan dari Kaka Jesi dan Kak Nurul. Kegiatan Widuri Sebumi ini diakhiri dengan membaca dan bermain bersama diruang anak.