DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 16 Juni 2024

PENGUMUMAN : LAYANAN PERPUSTAKAPERINGATI HARI DONOR DARAH, PESERTA ORIENTASI JIWA KORSA PPPK TAHAP II DINAS ARPUSDA ADAKAN SENAM PAGI DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATISAN TUTUP IDUL ADHA

LAMONGAN – Banyak sekali peringatan hari-hari besar yang tak banyak orang ketahui, salah satunya hari jumat tanggal 14 Juni menjadi peringatan Hari  Donor Darah  Sedunia.  "Give blood and keep the world beating" Menjadi tema yang di angkat oleh World Health Organization (WHO) dengan tujuan agar masyarakat dunia memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan mendonor darah.
Bertepatan dengan peringatan hari Donor Darah Sedunia tersebut, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Lamongan tahun 2023 yang sedang melaksanakan Masa orientasi dan Magang Jiwa Korsa Pegawai pada Tahap II turut menajak untuk melaksanakan kegiatan senam pagi dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan senam pagi dilaksanakan mulai pukul 07.15 WIB di halaman kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah dan para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sedang menjalani orientasi pengenalan dan penguatan jiwa korsa di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan.

Semua peserta tampak antusias dan bersemangat setelah melaksanakan senam pagi, setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan acara pemeriksaan kesehatan mulai dari cek tensi darah dan cek kadar gula darah. Pemeriksaan dilakukan oleh PPPK yang bekerja pada instansi kesehatan, hasil pemeriksaan tersebut langsung diberikan kepada para peserta.
Setelah cek kesehatan selesai kegiatan dilanjutkan dengan syukuran berakhirnya masa orientasi dan Magang PPPK formasi tahun 2023 Tahap II telah rampung dilaksanakan di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan.

#arpusdalamongan
#LamonganMegilan