DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 11 Juni 2024

DINAS ARPUSDA TEKEN MOU PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DENGAN TK PUTRA LESTARI DESA SUMBERAGUNG KECAMATAN MANTUP

LAMONGAN - Selasa, 11 Juni 2024 bertempat di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dengan TK Putra Lestari Desa Sumberagung Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. Fida Nuraida, Kepala Dinas Arpusda menyampaikan bila langkah ini sebagai implementasi dari pelaksanaan program PADURAKSA (Pendidikan Terpadu Sekolah Ramah Anak, Akreditasi Perpustakaan, Sekolah Sehat dan Adhiwiyata). Dinas Arpusda sebagai unit kerja yang menyelenggarakan Akreditasi Perpustakaan, ada beberapa tahapan yang harus di lalui perpustakaan hingga nantinya bisa mengikuti Akreditasi Perpustakaan. Perjanjian Kerjasama ini terkait pembinaan, pengembangan, pendataan dan layanan perpustakaan.

"Meskipun ini menjadi hal baru bagi kami dan saat ini masih dalam kondisi seadanya tapi kami siap berproses untuk mewujudkan menjadi yang seharusnya sebuah perpustakaan pada Lembaga kami," ujar Khasanah, Kepala TK Putra Lestari.

"Saat ini perpustakaan di Lembaga kami memiliki koleksi buku sejumlah 300 eksemplar dan banyak koleksi alat peraga yang selama ini menjadi media pembelajaran kami. Program PADURAKSA menjadi penyemangat lembaga kami untuk terus tumbuh lebih baik, tidak hanya dalam hal Kegiatan Belajar Mengajar tetapi juga hal lain yang salah satunya perpustakaan. Perpustakaan yang selama ini hanya sebagai tempat menyimpan dan membaca buku, nantinya akan terwujud perpustakaan sebagai ruang belajar kedua yang menyenangkan dan penuh inspiratif." lanjutnya

#binapustakalamongan
#arpusdalamongan
#lamonganmegilan