DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

DINAS ARPUSDA SUKSES ADAKAN BIMTEK PEMBINAAN DISIPLIN PEGAWAI

LAMONGAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan telah melaksanakan Bimtek pembinaan disiplin pegawai yang bertujuan untuk memahami dan melaksanakan prosedur penegakan disiplin dan hukuman Pegawai Negeri Sipil pada Jumat, 16/02/24.

Bertempat di Aula Cendekia lantai 2 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, turut hadir kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang, pejabat fungsional dan struktural serta pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan untuk mengikuti kegiatan bimtek. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan dilanjut dengan menyanyikan lagu indonesia raya serta mars perpustakaan dan arsip.

Sebelum kegiatan bimtek dimulai, ibu Sulastri selaku ketua pelaksana kegiatan juga sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan memberikan sambutan. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh ibu Fida Nuraida selaku kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya, ibu Fida Nuraida menyampaikan bahwa salah satu peraturan penting untuk dipahami oleh pegawai yaitu peraturan disiplin pegawai yang mengatur mengenai kesanggupan pegawai untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Setelah sambutan, tidak lupa untuk berdoa bersama supaya kegiatan berjalan dengan lancar. Acara inti yaitu bimtek yang disampaikan oleh bapak Hariyanto dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lamongan. Sebelum menyampaikan materi, beliau mengajak peserta bimtek untuk ice breaking agar fokus saat mengikuti kegiatan. Materi yang disampaikan mengenai Manajemen ASN: Disiplin dan Kinerja.

Dalam materinya, bapak Hariyanto menyampaikan branding ASN yang selalu digaungkan dan diingat sebagai kunci semangat yaitu Bangga Melayani Bangsa. Selain itu mental bekerja juga skill perlu diubah ke lebih baik sesuai perkembangan. Tidak hanya itu,  penting yang dijaga yaitu poin disiplin.

Bapak Hariyanto juga menjelaskan tentang beberapa sistem seperti, sistem merit yang dinilai manajemen ASN mulai awal sampai akhir. Nspk (norma standar prosedur kriteria) yaitu kepatuhan dalam pelaksanaan manajemen ASN. 

Kegiatan bimtek pembinaan disiplin pegawai ini diharapkan pegawai dapat memahami peraturan kedisiplinan pegawai. Kegiatan ditutup dengan foto dan makan bersama.