DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

Widuri Sebumi, Ajak Siswa Gemar Membaca

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menerima kunjungan dari siswa-siswi SD Alam Citra Insani Kecamatan Lamongan. Kunjungan ini dalam program Wisata Edukasi Pagi Hari Selasa, Rabu, Kamis (Widuri Sebumi) yang terlaksana pada Selasa 20/02/2024.

Sebanyak 80 siswa dan 6 guru pendamping hadir berkunjung ke perpustakaan dengan penuh antusias. Disambut oleh Bapak Sufaad selaku penanggungjawab Widuri Sebumi dan Kak Jesi yang memperkenalkan tentang perpustakaan Lamongan. 

Sebelum masuk ke perpustakaan, siswa-siswi mengisi daftar pengunjung di komputer lalu menyimpan tas ke tempat yang telah disediakan. Kemudian siswa-siswi diajak kak Jesi untuk safari literasi dengan diperkenalkan fasilitas-fasilitas dan koleksi yang ada di perpustakaan Lamongan. 

Setelah mengenal ruangan perpustakaan, siswa-siswi diajak ke Aula yang berada di lantai 2. Kemudian Kak Fitri dan Kak Jesi membaca nyaring atau read aloud dengan buku berjudul Aku Bisa Membuat Mainan Sendiri dengan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Membacakan buku kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengajak anak-anak supaya gemar membaca. Ada tiga apresiasi yang diberikan bagi siswa-siswi yang berani maju ke depan dengan tantangan yang diajukan Kak Fitri dan kak Jesi. Ada siswa yang bercerita tentang aktivitasnya di pagi hari, ada juga yang menyanyikan lagu daerah. Siswa-siswi semuanya tampak bersemangat. Kegiatan widuri sebumi kemudian diakhiri dengan membaca buku di ruang baca.