DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

Literasi Seru Goes to School di MTsM 25 Brondong dan MIM 6 Brondong

LAMONGAN - Literasi Seru Goes to School kali ini dilaksanakan di halaman MTs Muhammadiyah 25 Brondong yang diikuti 83 siswa MTs dan 240 siswa MI Muhammadiyah 6 Brondong pada Selasa, 20/02/2024.

Kegiatan Literasi Seru Goes to School diisi dengan pengenalan tentang perpustakaan. Setelah itu siswa MTs disilahkan untuk membaca sedangkan untuk siswa MI diisi dengan bercerita yang dibawakan oleh Kak Mega dan Kak Lulus. Buku yang dibacakan berjudul Takashi Mini dan Baju Raksasa. Siswa-siswi mendengarkan cerita dengan sangat tenang.

Bercerita selesai, siswa-siswi diajak bermain games dan pembagian hadiah. Selain itu ada juga yang membacakan cerita buku bahasa Inggris mereka adalah Faleea dan Raska yang duduk di kelas 2 serta Khoir, Afika, dan Firman yang duduk di kelas 5. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan membaca buku koleksi di mobil perpustakaan keliling.

Untuk siswa MTs diminta untuk mereview buku yang mereka baca. Ada Syifa kelas 7 yang membaca buku Ensiklopedia tentang mengubah warna kelopak bunga, Husna dan Leli kelas 7 membaca kamus bahasa Jepang dan belajar bahasa Jepang. Dia juga menunjukkan beberapa kata yang dia tahu setelah membaca kamus tersebut.

Setelah puas membaca, kegiatan ditutup dengan foto bersama.