DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

LITERASI SERU GOES TO SCHOOL KEMBALI HADIR DI SDN 1 TRITUNGGAL BABAT

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan kembali menggelar Literasi Seru Goes to School di SDN 1 Tritunggal Babat (27/07/2023)

Diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD sebanyak 94 siswa, kegiatan ini diawali dengan kegiatan mendongeng oleh Kak Jesi dan Kak Ajeng dengan judul Putri Awalia dan Pelajaran Pagi dihari. Siswa-siswi antusias mendengarkan dongeng dan aktif menjawab setiap pertanyaan. Selain itu, siswa-siswi SDN 1 Tritunggal Babat ini juga menampilkan bakat hasil dari mengikuti ekstrakulikuler disekolah, salah satunya adalah menampilkan tari, sholawatan, dan menyanyi. Selain mendongeng, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga mengenalkan berbagai layanan yang ada di perpustakaan, yaitu dengan memperkenalkan taman baca, widuri sebumi, dan iLamongan.



Setelah kegiatan mendongeng, dilanjutkan dengan membaca di Mobil Perpustakaan Keliling, koleksinya sendiri terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya. "Saya mengucapkan terimakasih banyak telah datang di SDN 1 Tritunggal, semoga kedepanya bisa saling kerjasama" tutur Ernika, guru pendamping kegiatan Literasi Goes to School.

Kegiatan Literasi Seru Goes to School ini akan berlangsung di 20 sekolah, diawali bulan Mei sampai dengan Oktober 2023 yang akan menjangkau Lembaga Pendidikan SD/MI di daerah Kabupaten Lamongan.