DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

DINAS ARPUSDA SERAHKAN HIBAH BUKU SIAP LAYAN PERPUSNAS RI KEPADA LIMA KOMUNITAS DI KABUPATEN LAMONGAN

LAMONGAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan serah terima hibah buku siap layan dari Perpustakaan Nasional RI kepada 5 (lima) komunitas literasi di Kabupaten Lamongan pada selasa, 25 juli 2023 bertempat di ruang Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Acara serah terima dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, Farah Damayanti Zubaidah dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Achmad Karyawanto serta perwakilan dari 5 (lima) komunitas literasi penerima hibah buku siap layan dari Perpustakaan Nasional RI.

Dalam sambutannya, Farah Damayanti Zubaidah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada komunitas-komunitas literasi yang ada di Kabupaten Lamongan yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam membudayakan literasi kepada masyarakat Kabupaten Lamongan. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa hibah buku siap layan ini merupakan program rutin tahunan dari Perpustakaan Nasional RI yang ditujukan lembaga pemasyarakatan dan pesantren, serta komunitas literasi.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI  yang konsisten melaksanakan program hibah buku siap layan  yang ditujukan lembaga pemasyarakatan dan pesantren, serta komunitas setiap tahunnya. Juga saya sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh pegiat dan komunitas literasi yang telah bergerak menyebarkan semangat gemar membaca di Kabupaten Lamongan. Saya secara pribadi mengapresiasi niat, semangat dan upaya baik dari seluruh pegiat dan komunitas literasi yang dengan penuh semangat telah membantu Pemerintah Daerah dalam membudayakan literasi kepada masyarakat Kabupaten Lamongan. Meskipun masih banyak keterbatasan namun tetap menyebarkan semangat literasi kepada masyarakat Lamongan. Semoga dengan diterimanya hibah buku siap layan dari Perpustakaan Nasional RI dapat menjadi semangat baru untuk para pegiat literasi dalam membudayakan literasi ini.” Ungkap Farah.

Hibah buku siap layan yang diserahkan kepada 5 (lima) komunitas literasi di Kabupaten Lamongan sejumlah 250 judul 500 eksemplar dengan berbagai subyek. Adapun komunitas yang terdaftar mendapatkan diantaranya adalah komunitas Dialogy Desa Dagan Kecamatan Solokuro, komunitas Bersinar Desa Takerharjo Kecamatan Solokuro, komunitas sudut baca Kendal Desa Kendal Kecamatan Sekaran, komunitas karang taruna bina remaja Desa Lembor Kecamatan Brondong dan komunitas Rumah Pintar Dusun Gabus Desa Tambakploso, Kecamatan Turi.

Dengan adanya hibah ini semoga dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan kualitas masyarakat Kabupaten Lamongan.

Salam literasi.


#hibahbuku
#binapustakalamongan
#arpusdalamongan
#lamonganmegilan