DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

KENALKAN PERPUSTAKAAN PADA ANAK, ARPUSDA LAMONGAN TERIMA KUNJUNGAN SDN 2 SRIRANDE

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menerima kunjungan dari siswa-siswi SDN 2 Srirande (20/07/2023)

Sebanyak 27 siswa-siswi dan 3 guru pendamping disambut oleh pustakawan dan diberikan tentang layanan yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Kedatangan siswa-siswi ini bertujuan untuk mengenalkan dan membudayakan gemar membaca sejak dini.

Siswa-siswi diajak berkeliling mengenali berbagai macam fasilitas yang ada di Perpustakaan, diantaranya Ruang Baca Umum, Koleksi Braille, Ruang Multimedia, dan Ruang Anak. Selain edukasi tentang layanan perpustakaan, Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan juga berkolaborasi dalam program celengan bersama SDN 2 Srirande. Menampilkan Kak Laras dan Bunda Sigit dengan membawakan cerita berjudul Gajah yang Sombong siswa-siswi dari SDN 2 Srirande antusias menyimak cerita. Program Celengan (Cerita Online Lamongan) ini merupakan kegiatan rutin setiap kamis live via instagram @arpusdalamongan. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian doorprize kepada siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan dari kak Laras dan Bunda Sigit.