DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

MEMBUDAYAKAN LITERASI, ARPUSDA LAMONGAN KOLABORASI MENDONGENG BERSAMA TK PANDANREJO

Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan kolaborasi mendongeng bersama TK Pandanrejo dalam program celengan padai hari Kamis (06/07/2023)

Sebanyak 14 siswa - siswi dari TK Pandanrejo turut serta hadir dalam kegiatan celengan. Disambut langsung oleh Yuni Kusrini selaku Koordinator Layanan siswa-siswi diperkenal kan terlebih dahulu fasilitas yang ada diperpustakaan. Selain mengikuti program celengan, kegiatan ini juga mengenalkan perpustakaan dan membudayakan gemar membaca serta mendekatkan siswa -siswi dengan perpustakaan sebagai tempat rekreasi.

Dikemas dalam Program Widuri Sebumi (Wisata Edukasi Pagi Hari Selasa, Rabu, Kamis) siswa - siswi diajak berkeliling mengenali fasilitas perpustakaan, diantaranya Ruang Baca Umum, koleksi buki braille, ruang multimedia, ruang baca anak. Setelah pengenalan fasilitas perpustakaan, siswa - siswi mengikuti kegiatan mendongeng yang dibawakan oleh Kak Jesi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dan Ibu Leni dari TK Pandanrejo dengan membawakan cerita berjudul Aku Bisa Bekerja Sama. Siswi-siswi nampak antusias mengikuti kegiatan mendongeng ini, kegiatan ini diakhiri dengan pembagian doorprize dan bermain diruang anak.