November

21

 2023

Sosialisasi Pemilu dan Penandatanganan Komitmen Bersama untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

 bakesbang
 166
 21-November-2023

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Sapari, menjadi narasumber dalam kegiatan Penguatan Cinta Tanah Air dan Bangsa melalui Wawasan Kebangsaan yang Kuat Wujudkan Pemilihan Umum 2024 yang Aman dan Kondusif yang diselenggarakan oleh LSM Lembaga Kajian dan Pemberdayaan Masyarakat (LKPM) Kabupaten Lamongan di Granit Coffe Paciran pada Selasa (21/11).

Selain Sapari, LKPM juga menghadirkan Khoirul Anam dari KPU Kabupaten Lamongan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Toni Wijaya, sebagai narasumber kegiatan.

Toni Wijaya sebagai pemateri pertama membawakan mengenai tugas-tugas Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu, yakni pencegahan dan penindakan pelanggaran. Selain itu, Toni juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memetakan daerah-daerah rawan di Kabupaten Lamongan terkait pelaksanaan pemilu mendatang, yakni Kecamatan Paciran, Brondong, dan Babat.

Penyampaian materi kedua dibawakan oleh Sapari, yang menjelaskan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang terwujud akibat saling bersatunya suku-suku dan etnis-etnis yang ada. Karena itu, Sapari menekankan bahwa persatuan yang terbentuk ini jangan sampai retak hanya karena perbedaan pilihan politik.

Materi ketiga dibawakan oleh Khoirul Anam yang menjelaskan mengenai dasar hukum penyelenggaraan pemilu, serta apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada masa kampanye. Anam juga menjelaskan mengenai perubahan pada dapil-dapil yang ada di Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ditutup dengan semua peserta dan narasumber menandatangani komitmen bersama sebagai penegasan bahwa semua kalangan bersedia mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Lamongan, khususnya di Kecamatan Paciran.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023