September

14

 2023

Silaturahmi Bakesbangpol ke Penghayat Kapribaden

 bakesbang
 236
 14-September-2023

Seusai kunjungan ke Sapta Dharma, rombongan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan melanjutkan kunjungan ke rumah Bapak Kaswito selaku Ketua Paguyuban Kapribaden di Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, pada Kamis (14/9).

Di Lamongan, para penghayat Kapribaden diperkirakan mencapai 100 orang lebih. Jumlah tersebut berupa perkiraan karena memang tidak ada pencatatan resmi yang dilakukan.

Kegiatan Kapribaden secara rutin diadakan di rumah para penghayat secara bergantian pada malam Senin Pahing. Penghayat Kapribaden juga merayakan berdirinya yang diadakan secara terpusat di Purworejo tiap tanggal 29 Juli. Tanggal 13 November juga termasuk hari besar bagi penghayat Kapribaden untuk memperingati Wahyu Ponco Ghaib.

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Lamongan, Sapari, meminta kepada para penghayat agar melaporkan kegiatan Kapribaden yang cukup besar untuk nantinya dijadikan bahan laporan kepada Kajari Lamongan.

Sapari juga berharap terdapat sinergisme positif antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dan para penghayat Kapribaden agar dapat mengayomi para penghayat kepercayaan guna menjadikan Kabupaten Lamongan aman dan kondusif.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023