Januari

23

 2024

Pak Yes : Pentingnya Manajement Strategic dan Leadership Dalam Mencapai Visi Misi Perusahaan

 prokopim
 64
 23-Januari-2024

Lamongan, Prokopim- Menjadi motivator dalam acara Sosialisasi Rencana Bisnis Bank (RBB) yang diselenggarakan Bank Daerah Lamongan (BDL) di Tanjung Kodok Beach Resort Paciran, Selasa (23/1/2024), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan betapa pentingnya mengelola Manajement Strategic dan Leadership dalam mencapai visi, misi sehingga membawa kemajuan pada perusahaan. 


“Ada dua hal yang saya sampaikan yaitu pentingnya manajement stategic dan leadership yang keduanya saling berkaitan. Dan untuk mencapai visi misi perusahaan harus diperlukan strategi-strategi, salah satunya rencana bisnis bank atau RBB yang saat ini dilakukan. Dengan RBB semuanya terukur, apa perencanaannya, apa strateginya, ukurannya apa, labanya berapa, semuanya harus dihitung dan terukur. Kemudian jika sudah direncanakan dengan matang, harus diimplementasikan dari jajaran direksi hingga staf,” ucap Pak Yes. 


Lebih lanjut, orang nomor satu di Lamongan tersebut menjelaskan, bahwa perbankan saat ini mengalami perubahan yang signifikan, dimana mega tren dunia termasuk perbankan ditandai dengan perjalanan revolusi industri menuju society 5.0 yang didominasi oleh usia-usia milenial. Sehingga cara berbisnis harus disesuaikan dengan demografi yang ada. 

Untuk itu, Pak Yes berharap BDL terus melakukan berbagai staregi yang efisien dan sustainable termasuk menciptakan customer loyality. 


“Keuntungan bank itu tidak hanya dari koperasi, harus ada layanan jasa yang bisa menumbuhkan ekonomi, menciptakan usaha-usaha baru hingga mencapai suatu keuntungan yang tidak hanya dinikmati oleh perusahaan tapi juga nasabahnya. Bagaimana bank harus efisien dalam mengeluarkan modal dan memperoleh keuntungan yang baik. Mari kita menciptakan mindset kepada nasabah bahwa jika mereka berhubungan dengan BDL akan mendapatkan keuntungan,” lanjut Pak Yes. 


Acara yang turut dihadiri Dewan Pengawas BDL Herry Pranoto dan Direktur Operasional dan Bisnis BDL Dedy Rachmadi Wibowo tersebut, Pak Yes juga menyampaikan apresiasinya atas transformasi yang telah dilakukan BDL. “Untuk memperlancar proses perbankan BDL juga telah bekerjasama dengan Bank Danamon, di mana ini merupakan suatu transformasi yang sangat baik untuk keberlangsungan BDL dalam menjalin mitra,” pungkas Pak Yes. 


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023