November

14

 2023

Apel Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Pak Yes Ajak Bangun Kesehatan Mulai dari Diri Sendiri

 prokopim
 92
 14-November-2023

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 yang jatuh pada 12 November lalu, Pemkab Lamongan (Dinas Kesehatan Lamongan) melaksanakan Apel Hari Kesehatan Nasional pada Selasa (14/11), di Halaman Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan. Bupati Lamongan yang bertindak sebagai Pembina Apel, pada kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta membangun kesehatan dengan memulai dari diri sendiri.

Menyampaikan pesan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin kepada para insan kesehatan, Pak Yes mengajak insan kesehatan untuk terus melakukan transformasi budaya kerja dengan menginternalisasi core value ASN berakhlak, serta bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat.

"Kita harus menyadari bahwa begitu berbicara tentang kesehatan masyarakat, maka sesungguhnya kita berbicara tentang hasil pembangunan manusia. Tahun 2022 IPM Lamongan sebesar 74,02 diatas rata-rata provinsi dan nasional, Indeks Kesehatan Lamongan sebesar 0,888,  kita terus berupaya dan berinovasi memberikan layanan kesehatan mulai dari Program Laserku (Lamongan Sehat dan Sejahtera dengan Kunjungan Rumah), program 1-10-100 untuk menurunkan angka stunting, hingga status Lamongan sebagai Kabupaten Sehat," ungkap Pak Yes.

Selain itu, Pak Yes juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan kesehatan, kolaborator dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, baik RSUD, RS Swasta, Puskesmas, Klinik dan Pustu serta Polindes, yang terus berupaya memberikan layanan terbaik di sektor kesehatan. Beliau juga berpesan agar tidak ada masyarakat Lamongan yang tidak bisa mendapatkan aksesibilitas layanan kesehatan karena biaya.

"Pemerintah harus hadir dan memberikan layanan dengan sebaik-baiknya. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar kita," ajak Pak Yes.

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga menyerahkan penghargaan kepada Puskesmas Berkomitmen dalam Program JKN Terbaik Tingkat Nasional (Juara 2) kepada Puskesmas Mantup, Kepala Puskesmas Berdedikasi dalam Pelayanan Kesehatan Tahun 2023 dr. Sri Murni (Puskesmas Babat), Komitmen Penanganan Stunting oleh IDI Lamongan, Pelayanan Publik Terbaik Versi Ombudsman Tahun 2022 pada Puskesmas Turi, Puskesmas Kinerja Terbaik Puskesmas Glagah, Puskesmas dengan Capaian SPM Tetbaik Puskesmas Karanggeneng, Posyandu Terbaik Posyandu Teratai Desa Lohgung Kecamatan Brondong, Klinik Performa Terbaik Klinik Bhayangkara Polres Lamongan, juga Penyerahan Tali Asih Purna Tugas. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023