DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Informasi

Informasi 23 Agustus 2024

ADU KETANGKASAN DAN BANGKITKAN JIWA PATRIOTISME, DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN GELAR LOMBA TUJUH BELASAN PERINGATAN HUT RI KE-79

LAMONGAN - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Dinas Pemberdayaan menggelar kegiatan lomba yang bernuansa tujuh belasan di halaman Kantor Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Jumat (09/08/2024). Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan sekaligus menggelorakan jiwa patriotisme tersebut diikuti segenap keluarga besar Dinas PMD Kabupaten Lamongan dengan penuh suka cita.
Bulan Agustus menjadi bulan yang sangat sibuk bagi masyarakat Indonesia. Kesibukan itu diisi dengan melakukan perlombaan yang bermacam-macam guna memeriahkan bulan kemerdekaan Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Dinas PMD Kabupaten Lamongan, mulai dari lomba membawa kelereng menggunakan sendok, Lomba Kempit Balon, Lomba sunggih tampah dan lomba memakan kerupuk.
Panitia perlombaan kali ini diambilkan dari Mahasiswa Magang dari Universitas Islam Lamongan (UNISLA). Mahassiwa magang merasa sangat senang mana kala dipercaya menjadi panitia pelaksana lomba tujuh belasan di Kantor Dinas PMD Kabupaten Lamongan.
“Panitia berusaha semaksimal mungkin mengadakan perlombaan yang dapat melibatkan segenap pegawai dilingkungan Dinas PMD Kabupaten Lamongan secara keseluruhan. Hal ini untuk memeriahkan tujuh belasan dan memperkuat kebersamaan seluruh pegawai”, tutur Zamroni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan.
Perlombaan-perlombaan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan kejujuran dan integritas seluruh peserta lomba. “Selain meningkatkan kebersamaan, perlombaan-perlombaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kejujuran dan integritas serta jiwa patriotisme seluruh Pegawai Dinas PMD Kabupaten Lamongan. Karena yang ikut lomba akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Artinya itu juga untuk meningkatkan integritasnya”, pungkas Zamroni.
Usai melaksanakan perlombaan, segenap pegawai dilingkungan Dinas PMD Kabupaten Lamongan pun menyantap sarapan pagi bersama di kantin kantor.