DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 19 Juni 2024

KENALKAN PROFIL DAN PROGRAM KERJA, PLH SEKRETARIS DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN TERIMA PESERTA ORIENTASI DAN MAGANG PPPK TAHUN 2023 TAHAP III

LAMONGAN – Serangkaian kegiatan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan menerima SK pengangkatan dan penugasan PPPK diwajibkan untuk mengikuti kegiatan masa orientasi dan magang lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperkuat jiwa korsa PPPK. Begitupun halnya dengan peserta orientasi PPPK pada tahap III, kemarin Rabu (19/06/2024) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menerima sejumlah 12 (dua belas) PPPK formasi tenaga guru untuk mengikuti kegiatan orientasi dan magang jiwa korsa.

Kegiatan Orientasi dan Magang Lintas Perangkat Daerah bagi CPPPK yang akan diangkat PPPK formasi Tahun 2023 ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 19,20,21,24 dan 25 juni 2024 dengan semangat untuk memperkuat jiwa korsa PPPK dengan adaptasi lingkungan baru.

Rapat penyambutan CPPPK Orientasi dan Magang tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Hertin Kusumaningtyas, SP., MM) dengan didampingi Kasubbag Umum & Kepegawaian (Swisty Ryantini, SE., MM).

Pada sambutannya, Ibu Tetin (Panggilan akrabnya) mengenalkan profil singkat dan lingkup program kerja serta tugas dan fungsi masing-masing Bidang di Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

“Kantor kami, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan ini kami mengusung visi “terwujudnya kejayaan lamongan yang berkeadilan” serta misi kelima dalam misi Pemerintah Kabupaten Lamongan yakni “Menghadirkan tata kelola pemerintahan yang dinamis serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas sebagai upaya optimalisasi redormasi birokrasi”. Sedangkan pada renstra Dinas PMD Kabupaten Lamongan tahun 2021-2026 tujuan Dinas PMD Lamongan adalah “Mewujudkan desa yang mandiri”, dan Sasaran Dinas PMD Kabupaten Lamongan adalah “Meningkatnya kemandirian desa”, tutur Ibu tetin.

“Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan ini ada 5 Bidang, Pertama Bidang Pemerintahan Desa, Kedua Pembedayaan Ekonomi Masyarakat Desa, Ketiga Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan Keempat Bidang Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa. Masing-masing Bidang memiliki perannya masing-masing. Terutama degan melayani sebanyak 462 Desa di Kabupaten Lamongan, karena kita Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kami banyak menangani terkait pembangunan yang ada di Desa”, pungkas Ibu Tetin.