DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

LAYANAN MPK PADA KEGIATAN SAFARI RAMADHAN

Safari Ramadhan selalu hadir sebagai upaya pemerintah kabupaten Lamongan dalam hal mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Lamongan selain sebagai silaturahmi.

Safari Ramadhan menghadirkan berbagai pelayanan yang dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat. Salah satunya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan ikut ambil bagian dalam upaya mendekatkan generasi muda dengan aktivitas gemar membaca melalui pelayanan perpustakaan keliling.

Selama Ramadhan 2023, Safari Ramadhan bertempat di enam lokasi. Yaitu :

1. Masjid Baiturrahman, Ds. Blawirejo, Kec. Kedungpring

2. Masjid Al Muttaqin, Ds. Kendalkemlagi, Kec. Karanggeneng

3. Masjid Jami' At Taqwa, Dsn. Klari, Ds. Gedongboyountung, Kec. Turi

4. Masjid Nurul Huda, Ds. Duduk Lor, Kec. Glagah

5. Masjid Al Ikhlas, Ds. Moropelang, Kec. Babat

6. Masjid Al Jihad Ds. Payaman, Kec. Solokuro

Kehadiran perpustakaan keliling dalam Safari Ramadhan sontak menjadi daya tarik anak-anak yang berada disekitar tempat tersebut berbondong-bondong untuk mengambil bahan bacaan yang tersedia. Sambil menunggu berbuka puasa, anak-anak dapat membaca buku anak yang mereka minati. Koleksi Mobil Perpustakaan Keliling sangat beragam, tidak hanya buku anak tapi juga ada buku parenting, agama, ilmu pengetahuan, teknologi dll yang dapat dibaca oleh masyarakat umum.

Mobil Perpustakaan Keliling sengaja dihadirkan untuk mendekatkan anak-anak dan masyarakat umum dengan buku bacaan. Dengan hadirnya Mobil Perpustakaan Keliling, di harapkan menjadi upaya perwujudan peningkatan sadar baca dan minat baca masyarakat khususnya anak-anak.