DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

RAPAT KOORDINASI LOMBA TERTIB ARSIP DESA/KELURAHAN TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2023

Rabu, 12 Maret 2023, Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2023. Acara dibuka Oleh Farah Damayanti Zubaidah selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Beliau menjelaskan bahwa penyelenggaraan Lomba Tertib Arsip Desa dimaksudkan sebagai tindaklanjut dari Pembinaan Kearsipan yang telah dilakukan oleh Bidang Pembinaan Dan Pengawasan Kearsipan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Selain itu, Siti Ab'sah, SH.,MM selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan memberikan laporan pelaksanaan kegiatan tersebut. Peserta terdiri dari 27 Desa/Kelurahan yg dipilih oleh Kecamatan se-Kabupaten Lamongan untuk mewakili dalam lomba arsip desa/kelurahan tingkat pemerintah kabupaten lamongan tahun 2023. Hadir juga Dewan juri Lomba Arsip dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Lamongan.

Pemateri dipandu oleh Agus Buchori,A.Md selaku Arsiparis Mahir pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, beliau memaparkan terkait dengan formulir lomba tertib arsip desa/kelurahan dan bagaimana tahapan-tahapan dalam lomba arsip desa bagi desa/kelurahan tingkat kabupaten lamongan.

Penilaian Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2023 menggunakan instrumen penilaian. Tahapan penilaian Lomba Arsip Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2023 sebagai berikut : Tahap pertama penilaian formulir serta bukti-bukti yang akan dikirim ke email bidang pembinaan dan pengawasan kearsipan untuk diambil 10 (sepuluh) desa/kelurahan terbaik, tahap kedua penilaian lapangan/verifikasi langsung ke desa/kelurahan 10 (sepuluh) terbaik dan ditentukan 6 (enam) terbaik, tahap ketiga paparan Kepala Desa/Lurah beserta Tim di hadapan Dewan Juri Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Lamongan. Paparan ini dimaksudkan untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3.