DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

SISWA-SISWI SDN 3 PACIRAN SEMANGAT IKUTI GTS

LAMONGAN - Literasi Seru Goes to School atau GTS Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan terus berupaya memberikan edukasi dan menumbuhkan semangat literasi ke sekolah-sekolah yang berada di Lamongan, salah satunya di SD Negeri 3 Paciran pada Rabu, 21/02/2024.

Dengan penuh semangat siswa-siswi dan bapak ibu guru menyambut kedatangan tim Arpusda. Kegiatan diawali dengan perkenalan oleh Kak Jesi dan Kak Fitri kemudian dilanjut sambutan oleh bapak Setiyo Sutrisno selaku kepala sekolah SDN 3 Paciran. Dalam sambutannya, bapak Setiyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Arpusda karena berkenan dengan ikhlas mengunjungi sekolah SDN 3 Paciran.

Setelah sambutan, Kak Jesi dan Kak Fitri memperkenalkan program-program yang ada di perpustakaan Lamongan. Kak Jesi dan Kak Fitri lalu membacakan buku cerita berjudul Tata si Penakut. Siswa-siswi sangat antusias mendengarkan cerita. Tidak lupa Kak Jesi dan Kak Fitri memberikan pertanyaan dan tantangan kepada siswa-siswi yang berani maju ke depan dan tentunya ada apresiasi berupa hadiah.

Ada tiga siswa yang berani maju ke depan, yaitu Khomsah, Zeya dan Nabila. Mereka menjawab pertanyaan Kak Jesi dan Kak Fitri dengan penuh percaya diri.

"Aku ingin jadi guru", terang Khomsah siswi kelas 1 saat ditanya Kak Fitri tentang cita-citanya.

Kegiatan lalu dilanjut dengan ice breaking. Setelah kegiatan di dalam ruangan selesai, siswa-siswi diarahkan untuk membaca koleksi buku yang ada di mobil perpustakaan keliling yang dikoordinir oleh Pak Sugik. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

#arpusdalamongan
#LamonganMegilan
#perpustakaankeliling