DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

66 TENAGA PERPUSTAKAAN SE-KABUPATEN LAMONGAN IKUTI BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL TAHUN 2023

   
LAMONGAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melalui Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, di tahun 2023 memiliki program percepatan yaitu peningkatan kapasitas tenaga perpustakaan dan pustakawan tingkat daerah Kabupaten/ Kota. Bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan berbasis Digital diselenggarakan pada tanggal 02 s.d 04 Agustus 2023 di Aula Cendekia lt.2 Pusat Pelayanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lampngan. Bimtek ini dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti sebanyak 66 peserta yang terdiri dari tenaga perpustakaan sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lamongan.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan sangat memperhatikan potensi pemustaka pada perpustakaan sekolah, karena pemustaka di sekolah memiliki lebih banyak kesempatan untuk memanfaatkan koleksi di perpustakaan sekolah, terkait rutinitas belajar yang membutuhkan banyak literatur bacaan disetiap mata pelajaran. Oleh sebab itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan merasa bimtek ini menjadi suatu urgensi yang harus diselenggarakan di Kabupaten Lamongan, agar nantinya setelah mengikuti bimtek ini, para peserta dapat meingkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan perpustakaan sekolah.
Materi yang diberikan dalam bimtek ini yaitu tentang pengembangan koleksi di perpustakaan sekolah, organisasi informasi, layanan perpustakaan, perawatan bahan perpustakaan, peningkatan minat dan gemar membaca, serta teknologi informasi untuk perpustakaan.