DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

HJL KE-454 TAHUN 2023, ARPUSDA BERI PENGHARGAAN LOMBA TERTIB ARSIP DESA/KELURAHAN

Guna meningkatkan kesadaran dan tertib arsip di Kabupaten Lamongan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan telah menyelenggarakan Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2023. Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Lamongan telah dilaksanakan pada awal bulan Maret hingga bulan April tahun 2023. Sebanyak 27 Desa/Kelurahan dari 27 Kecamatan Se-Kabupaten Lamongan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terdapat 3 tahapan penilaian dan terpilihlah 6 Desa/Kelurahan dari 27 Desa/Kelurahan yang terpilih menjadi Juara 1,2,3 dan Juara Harapan 1,2,3.

Adapun juara Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2023 diraih oleh Desa Lembor Kecamatan Lamongan sebagai Juara I, kemudian untuk Juara II diraih oleh Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng, dan Juara III diraih oleh Desa Mungli Kecamatan Kalitengah. Selain itu terdapat Juara Harapan I yang diraih oleh Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi, Juara Harapan II  diraih oleh Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang, dan Juara Harapan III diraih oleh Desa Mantup Kecamatan Mantup.

Penyerahan penghargaan Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Lamongan diserahkan oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi pada acara Pasamuan Agung dalam Rangka Hari Jadi Lamongan ke-454 yang dilaksanakan di Pendopo Lokatantra pada Jumat, 26 Mei 2023.

Semoga dengan penghargaan Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Lamongan diharapkan Desa/Kelurahan dapat lebih peduli dan memelihara arsip yang diciptakan dan dimilikinya, serta Desa/Kelurahan dapat ikut andil dan menjadi salah satu sumber untuk pelestarian arsip sebagai Memori Kolektif Bangsa.