Februari

02

 2022

Ajak Konsisten Cek Peralatan Kerja BPBD, Pak Yes Analogikan Sebagaimana Merawat Istri

 prokopim
 346
 02-Februari-2022

Seperti yang direncanakan oleh Bupati Lamongan yang kerap dipanggil Pak Yes, guna mendorong kesiapan ASN dalam menghadapi tugas sekaligus sebagai evaluasi pelaksanaan tugasnya, secara bergilir beliau akan hadir untuk melakukan apel di berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Lamongan. Kali ini, Senin (31/1) Pak Yes memimpin secara langsung apel pagi di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lamongan didampingi oleh Wabup Abdul Rouf.

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes menghimbau agar BPBD terus hadir ditengah-tengah masyarakat, kembali mengaktifkan posko 24 jam tanggap bencana, juga yang paling penting adalah melaksanakan perencanaan dalam penyelesaian bencana dengan lebih baik lagi. Selain itu juga, menurut beliau konsolidasi serta penguatan tim harus terus dilakukan.

“Konsolidasi, kekuatan tim di BPBD ini juga terus diperkuat, tidak hanya persoalan SDM-nya saja, tapi juga peralatan-peralatan yang mendukungnya. Saya berulang-ulang, sering datang, untuk apa? Untuk mengecek dan melihat peralatan-peralatan ini, jangan sampai ketika terjadi bencana peralatannya tidak bisa dipakai,” ucap Pak Yes.

Mencontoh dari berbagai senjata militer yang setiap hari dilakukan pengecekan, Pak Yes mengajak dalam memperlakukan peralatan kerja yang digunakan BPBD untuk terjun ke lapangan sebagaimana memperlakukan istri.

“Terus dicek, dilihat. Contoh dalam bidang militer, senjata itu pagi-pagi sudah dibersihkan, diuji coba, diperlakukan sebagaimana istrinya. Sama dengan kita, BPBD ini peralatan yang digunakan untuk terjun ke lapangan ini adalah sama dengan istri. Harus kita rawat, dibersihkan, jangan sampai berdebu atau bahkan tidak siap untuk digunakan,” tambahnya.

Tidak hanya mengajak merawat peralatan kerja dengan baik, Pak Yes juga mengajak untuk BPBD terus hadir di tengah masyarakat, juga melaksanakan tugas yang telah dicanangkan dan direncanakan dengan baik, jangan sampai ada staf yang kemudian tidak memahami dan mengetahui tugas pokok dan fungsi pekerjaannya.

“Terima kasih atas partisipasi BPBD dengan hadir memberikan bantuan baik barang maupun transportasi ketika banjir, ketika covid-19. Mari terus kita tingkatkan konsolidasi kita, kekuatan kita, sehingga kehadiran BPBD semakin dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Pak Yes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023