Mei

02

 2024

PAK YES APRESIASI KONTRIBUSI PDM LAMONGAN MAJUKAN PENDIDIKAN

 prokopim
 35
 02-Mei-2024

Menghadiri Halal Bi Halal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Kamis (2/5) di Hall KH. Hisjam Universitas Muhammadiyah Lamongan, Bupati YES menyampaikan apresiasi atas kontribusi PDM dalam memajukan pendidikan di Lamongan. Menurut Pak YES, lembaga pendidikan Muhammadiyah turut membantu dalam mewujudkan SDM Lamongan yang unggul.


“Terima kasih kepada Muhammadiyah dengan perguruan Muhammadiyah yang telah banyak memberi kontribusi positif bagi Kabupaten Lamongan. Menyongsong 2045 Indonesia Emas, Muhammadiyah membantu menciptakan SDM yang punya daya saing,” ungkap Pak YES.


Bupati YES berkomitmen akan terus berkolaborasi dalam memajukan pendidikan Lamongan. Hal ini demi mewujudkan Lamongan yang berkemajuan dan berkelanjutan.


“Alhamdulillah berkat kolaborasi berbagai stakeholder, penyelenggaraan pendidikan di Lamongan dapat berjalan dengan baik. Hal itu ditunjukkan dengan indikator lama sekolah dan Indeks Pendidikan yang semakin meningkat setiap tahunnya. Hasil akhirnya juga dapat dilihat dari perkembangan Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat setiap tahunnya, bahkan di atas rata-rata Provinsi dan Nasional,” ucap Pak YES.


Diungkapkan ketua PDM Lamongan, Shodikin, Muhammadiyah senantiasa akan mendampingi Pemkab dalam memajukan pembangunan Lamongan. Salah satunya pembangunan ekonomi melalui program ekonomi keumatan yang akan dicanangkan.


“Dalam waktu dekat, PDM akan Turba (turun ke bawah) ke cabang, dalam rangka menyampaikan program ekonomi keumatan. Ekonomi umat kita bangun benar-benar serius, termasuk kuliner lamongan agar mampu menembus pasar mancanegara. Kita ingin mengenalkan Lamongan ke luar negeri sekaligus memberikan nilai ekonomi yang berdampak bagi warga Lamongan,” tuturnya.


Turut mengundang Sekretaris PWM Jatim, Biyanto, untuk memberikan tausiyah, Shodikin berharap warga Muhammadiyah akan semakin maju dan berkembang.


“Muhammadiyah harus cerah kecerdasannya lewat pendidikan, saleh hatinya lewat pengajian, kenyang perutnya dan tebal dompetnya,” pesan Shodikin.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023