Mei

01

 2024

Mayday 2024, Momentum Rekatkan Hubungan Industrial di Lamongan

 prokopim
 26
 01-Mei-2024

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Perayaan Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2024 pada Rabu (1/5) di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Lamongan berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa momen Mayday ini merupakan momen penting untuk merekatkan hubungan industrial antara pemerintah, pekerja, dan perusahaan di Kabupaten Lamongan.

Pak Yes mengatakan dengan adanya hubungan industrial yang sehat, damai, dan harmoni, maka baik pengusaha, pekerja, maupun pemerintah akan dapat memperoleh manfaat dan kesejahteraan.

"Momentum ini kita gunakan untuk merekatkan hubungan industrial kita semua, hubungan tripartit, sehingga semuanya tidak ada yang dirugikan. Justru semuanya akan saling mensuport, saling menciptakan harmoni yang baik, sehingga semuanya akan mendapatkan manfaat," kata Pak Yes.

Ditambahkan beliau, bahwa pada momen Hari Buruh Internasional ini Pemkab Lamongan terus mengupayakan dapat terpenuhinya hak dan kesejahteraan pekerja. Selain itu juga terus berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi pengusaha agar tetap dapat sustainable bertahan dan memperoleh manfaat dari membangun usahanya di Kabupaten Lamongan.

"Tentu pemerintah terus berusaha bagaimana kesejahteraan para pekerja ini terus semakin naik, tidak hanya persoalan upah, tapi juga kesehatan, jaminan sosial, bagaimana ekosistem di dalam keluarganya, dan banyak lainnya. Begitu juga dengan perusahaan, kita juga terus memikirkan bagaimana perusahaan-perusahaan ini yang penting sustainable, untuk itu kita terus juga menciptakan iklim yang kondusif, iklim yang baik, serta ekosistem yang nyaman," imbuhnya.

Dilaporkan Plh. Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Lamongan Wahyu Sri Herwati, bahwa tema Mayday tahun ini adalah Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten, dengan tagline Mayday is 'Terampil' Day.

"Berbagai kegiatan dilakukan dalam Peringatan Hari Buruh ini, diantaranya senam bersama, penyerahan bantuan BPJS ketenagakerjaan, penandatanganan deklarasi damai, pengobatan gratis, donor darah, pameran hasil karya alumnus BLK Disnaker Kabupaten Lamongan, undian, doorprize, juga hiburan," lapor Wahyu Sri Herwati. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023