BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Senyum Kebahagiaan Nasabah BDL dalam Gelaran Senyum Simapan Istimewa

Sebagai apresiasi kepada nasabah setia Tabungan Simapan, Bank Daerah Lamongan (BDL) kembali menggelar Senyum Simapan Istimewa Periode 2023 di GOR Lamongan, Sabtu (2/3). Pada gelaran ini, diundi ratusan hadiah untuk nasabah BDL, dengan hadiah utama 12 unit sepeda motor dan 1 unit mobil.


Sebelum diundi, hadiah utama terlebih dahulu dibawa pawai berkeliling sekitar kota Lamongan. Pawai ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dari depan Pendopo Lokatantra.


Sebelum memberangkatkan, Bupati YES mengapresiasi upaya Bank Daerah Lamongan (BDL) dalam meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat. Beliau menyebut, dengan adanya pawai ini, akan membuat masyarakat tertarik menabung di BDL.


"Selamat untuk BDL. Tentu dengan pawai ini akan membuat masyarakat yakin bahwa hadiah yang ditawarkan memang benar, akan diundi dan diberikan," sambung Pak YES.


Diterangkan oleh Direktur Operasional dan Bisnis BDL, Dedy Rachmadi wibowo, pawai dan undian Senyum Simapan ini dalam rangka mengenalkan Tabungan Simapan kepada masyarakat.


"Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan Tabungan Simapan Perumda BPR Bank Daerah Lamongan, yang tak hanya menawarkan kemudahan menabung, tetapi juga bisa mendapatkan hadiah," ungkapnya.


Lebih lanjut, Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah BDL dan seluruh elemen masyarat yang turut membantu BDL mengalami pertumbuhan signifikan.


"Terbukti dari pertumbuhan jumlah aset, sampai Desember 2023 aset BDL mencapai 550 milyar, dari sebelumnya 517 miliar pada Desember 2022. Kemudian jumlah tabungan dan deposito pada Desember 2023 sebesar 480 miliar, dari 430 miliar pada desember 2022," jelas Dedi.


Angka tersebut juga diikuti dengan jumlah nasabah yang tinggi. Pada Desember 2023, 4.396 nasabah mempercayakan tabungannya kepada BDL. Khusus Tabungan Simapan, jumlah nasabah mencapai 26.925 nasabah, dengan total tabungan sebesar 205 miliar, dari sebelumnya 193 miliar pada Desember 2022. Sedangkan jumlah poin yang beredar tahun 2023 sebesar 3.4 juta poin, dari sebelumnya 3.2 juta poin pada 2022.


Bupati YES menyambut baik capaian tersebut. Beliau berharap, BDL akan semakin baik dan mampu terus meningkatkan jumlah aset dan tabungannya.


"Ini menandakan BDL semakin baik, semakin sehat, dan semakin jaya. Tadi disampaikan, Simapan saja 205 miliar, seluruh dana pihak ketiga sudah hampir setengah triliun. Mudah-mudahan tahun depan dapat mencapai 1 triliun. Tentunya harus terus meningkatkan pelayanannya kepada nasabah," ucap Pak YES.


Tak hanya pengundian hadiah, pada acara ini juga diadakan donor darah, bazar UMKM, serta sembako murah untuk nasabah kurang mampu. Hadirin juga turut dihibur dengan pertunjukan musik yang menghadirkan pelantun campursari dan dangdut, Niken Salindry.