Februari

05

 2024

Sosialisasi Penurunan Stunting BKKBN di Lamongan

 prokopim
 61
 05-Februari-2024

Fokus memperkuat komitmen dan sinergi antar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah guna penurunan angka stunting, BKKBN bersama Mitra Kerja Anggota Komisi IX DPR RI melaksanakan Sosialisasi dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) Program Bangga Kencana pada Senin (5/1) di Gedung Korpri Lamongan. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut hadir didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum untuk bertukar pikiran terkait hal-hal penting bagi masa depan generasi emas Lamongan.

Dikatakan Pak Yes, generasi yang ingin dipersiapkan Lamongan adalah generasi yang berdaya saing, cerdas, dan kuat fisik maupun mentalnya. Sehingga momen sosialisasi ini perlu dimanfaatkan untuk saling mengisi, mengevaluasi, dan mensinergikan antara pemerintah daerah, legislatif (DPR), pemerintah pusat, stakeholder terkait, juga masyarakat.

"Melalui berbagai upaya yang telah dilakukan seperti terus melakukan edukasi, sosialisasi, bantuan tambahan makanan melalui program 1-10-100 yang saat ini jumlahnya mencakup kurang lebih 2.500an anak, hingga peningkatan infrastruktur kesehatan, kami berharap nanti pada saat bulan timbang angka stunting di Lamongan dapat turun drastis. Kita harapkan menurun di bawah 4 persen," ujar Pak Yes.

Tidak hanya itu, Muchamad Nabil Haroen yang juga hadir mewakili Mitra Kerja yakni Anggota Komisi IX DPR RI mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan kali ini di Lamongan merupakan hal yang luar biasa, dihadiri Camat, Kepala Desa, juga Dinas terkait, dimana ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Lamongan dalam sinergi penurunan angka stunting.

"Hari ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena seluruh Camat dan Kepala Desa hadir berikut dinas-dinasnya, yang ini merupakan salah satu bentuk kesungguhan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam menekan angka stunting. Oleh karena itu saya juga dengan sangat senang hati untuk berupaya membantu dalam bentuk legislasi menyerap suara dan aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke pusat, budgeting, juga monitoring, sehingga Lamongan bisa lebih cepat menurunkan angka stunting. Pemerintah tidak bisa sendiri, legislatif juga, butuh peran serta dari berbagai pihak terutama masyarakat," terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut untuk memberikan sosialisasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, dr. Palupi Sesotyorini dari BKKBN Provinsi Jawa Timur, juga dr. Aini Mashida Plt. Kepala Dinas PPKB Lamongan. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023