Januari

22

 2024

Pak Yes Tinjau Progres Pembangunan RSUD Brondong

 prokopim
 96
 22-Januari-2024

Meninjau progres pembangunan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Brondong pada Minggu (21/1), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan bahwa pembangunan tahapan pertama yang dilaksanakan tahun 2023 sudah sekitar 99 persen rampung. Ditambahkan beliau bahwa pembangunan ini akan dilanjutkan di tahun 2024, dengan anggaran yang lebih difokuskan pada peralatan medis atau Alkes (Alat kesehatan) juga tambahan sarana prasarana rumah sakit.

"Untuk pembangunan di tahun 2023 ini alhamdulillah sudah 99 persen pada tahapan pertama ini, nanti akan kita lanjutkan lagi di tahun 2024 dengan anggaran lebih kita fokuskan kepada peralatan medis atau Alkes sekaligus tambahan sarana prasarana. Kita siapkan benar-benar, dan kita berupaya di tahun 2024 rumah sakit ini bisa beroperasi," kata Pak Yes.

Diterangkan Pak Yes, dibangunnya RSUD tipe D yang rencananya akan bernama Ki Ageng Brondong ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar Pantura akan kemudahan akses kesehatan, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke daerah tetangga. Selain itu, adanya RSUD Brondong ini juga sebagai penyeimbang dan pemerataan pembangunan, dimana di wilayah selatan sudah berdiri RSUD Ngimbang, serta RSUD Soegiri dan RSUD Karangkembang di wilayah tengah.

"Kita siapkan 50 kamar secara bertahap. Kita siapkan ini, sambil kita mempermantap layanan Puskesmas di seluruh Pantura, nanti semuanya tetap beroperasi dan bisa saling sinergi. Untuk tenaga medis juga masih dalam proses. Insya Allah kita doakan bersama tahun ini nanti bisa soft opening setelah alat kesehatan, tempat tidur, listrik, juga semuanya siap. Mudah-mudahan bisa terealisasi, sehingga masyarakat segera bisa memanfaatkan tempat ini," pungkas Pak Yes.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yes didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Lamongan Edy Yunan Achmadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Lamongan Sujarwo, dan Camat Brondong Moch. Machfud. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023