Desember

31

 2023

Masjid Agung Lamongan Bersholawat, Refleksi Pergantian Tahun 2023 Menuju 2024

 prokopim
 144
 31-Desember-2023

Lamongan, Prokopim- Menjelang malam pergantian Tahun 2024, Minggu (31/12/2023) malam, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri Masjid Agung Lamongan Bersholawat dalam rangka Haul Gus Dur, Masyayikh Lamongan dan Langitan di Halaman Masjid Agung Lamongan. Dipimpin Habib Anis Bin Idrus Bin Syahab, sholawatan sebagai wujud refleksi pergantian tahun ini dihadiri ribuan jamaah yang larut dalam lantunan solawat nabi.


Pada kesempatan tersebut, Pak Yes sapaan Bupati Lamongan, menyampaikan apresiasi kepada takmir Masjid Agung Lamongan yang senantiasa menghadirkan sholawatan disetiap momen. 


"Alhamdulillah kita bisa melalui tahun 2023 ini dengan baik, saya mengucapkan terima kasih kepada takmir masjid Agung Lamongan yang konsisten menggelar sholawatan baik saat tahun baru masehi maupun hijriyah. Dan yang hadir setiap tahun semakin banyak, semoga yang hadir mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW," terangnya. 


Sebagai wujud refleksi pergantian tahun 2023 menuju 2024, sholawatan ini diharapkan Pak Yes menjadikan Lamongan dijauhkan dari bala' dan bencana sehingga masyarakat Kabupaten Lamongan menjadi masyarakat yang aman damai dan sejahtera, serta senantiasa mendapat bimbingan dari Allah Tuhan YMH.


"Mudah-mudahan segala aktifitas di tahun 2023 ini bernilai ibadah dan menjadi catatan amal baik, semoga seluruh dosa-dosa kita diampuni Allah SWT sehingga meringankan langkah kita di tahun 2024. Termasuk di tahun 2024 akan menghadapi pesta demokrasi, mari jaga keharmonisan meski beda pilihan," pungkasnya. 


Senada juga disampaikan Habib Anis, Beliau mengajak jamaah yang hadir untuk melantunkan sholawat ini dengan ikhlas semata-mata untuk baginda Rasulullah SAW. Termasuk akan menjaga Lamongan menjadi kabupaten yang makmur dan aman.


"Mari kita niatkan lantunan sholawat untuk Rasulullah SAW yang InsyaAllah dengan keberkahan sholawat pada malam hari ini apa yang menjadi hajat di kabulkan Allah SWT. Dipenghujung tahun 2023 ini menuju tahun 2024, semoga apa yang menjadi permasalahan diangkat permasalahan Allah SWT, InsyaAllah wilayah Lamongan ini Allah jadikan baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya), Allah berikan kemakmuran, kesejahteraan, jauh dari bala' dan musibah," ucap Habib Anis. 


Hadir pula dalam kesempatan tersebut, jajaran Forkopimda Lamongan serta Masyayikh Lamongan dan Langitan. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023