Desember

29

 2023

Uji Coba Training Ground Lapangan Gajah Mada

 prokopim
 270
 29-Desember-2023

Menjelang akhir tahun 2023, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menandai dimulainya penggunaan Training Ground (Lapangan Sepak Bola Latihan) di Lapangan Gajah Mada, dengan melakukan uji coba lapangan pada Jum'at (29/12). Beliau berharap, Lapangan Gajah Mada dengan segala fasilitas yang ada ini nantinya akan dapat menjadi salah satu ruang publik yang ramai dikunjungi selain Alun-alun Kota Lamongan.


"Insyaallah ke depan Lapangan Gajah Mada ini akan selesai sebagaimana mimpi kita bersama, menjadi ruang publik kedua setelah Alun-alun, bahkan bisa sebaliknya menjadi yang pertama. Kita membayangkan nanti di Hari Minggu, di hari-hari tertentu akan sangat ramai sekali di sini, apalagi dilengkapi dengan Gedung Kesenian, sebelahnya itu Co-working Space yang keduanya sudah dalam proses. Nanti ada Hutan Kota, ada Danau Pemancingan. Kita jadikan pusat kegiatan masyarakat di Lapangan Gajah Mada," terang Pak Yes.


Pak Yes juga mengatakan bahwa penggunaan nama Gaja Mada ini juga menjadi penguat bahwa Lamongan merupakan tempat kelahiran Gajah Mada. Tidak hanya itu, beliau juga ingin semangat kejayaan Gajah Mada ini akan dapat memotivasi masyarakat Lamongan dalam merekontruksi kejayaan Lamongan kedepannya.


"Ini juga sekaligus meneguhkan, kalau Gajah Mada itu lahir di Lamongan. Untuk OPD-OPD yang terkait dengan pembangunan Lapangan Gajah Mada ini, saya minta semua fokus untuk bisa menyelesaikan ini dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan segera. Gedung Kesenian, Co-Working Space-nya dengan fasilitasnya, lampu-lampu taman dan sebagainya, walaupun belum bisa seluruhnya setidaknya penanaman pohon sudah dimulai ini tadi, sehingga nanti tinggal mengintegrasikan dengan rencana master plan Lapangan Gajah Mada. Untuk Dispora yang telah selesai, mudah-mudahan ini bermanfaat," imbuh Pak Yes.


Adapun luas Training Ground Sepak Bola yang telah selesai dibangun ini yakni 9.084 meter persegi, dari total luas lahan Sport Center di Lapangan Gajah Mada sebesar 43.141 meter persegi, dengan lahan yang sudah diuruk seluas 9.084 meter persegi (progres urukan 21,06 persen). Pada lahan Sport Center ini nantinya selain dibagun Training Ground Sepak Bola, juga akan dibangun lintasan lari, tribun dan ruang ganti pakaian, Lapangan Bola Basket, Lapangan Bola Voli, dan Lapangan Bola Tenis. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023