Desember

22

 2023

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Pemkab Lamongan Gelar Apel

 prokopim
 66
 22-Desember-2023

Dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun, Pemkab Lamongan kembali menggelar pelaksanaan apel dengan petugas dan anggota apel yang hampir keseluruhannya diisi oleh karyawati OPD dan instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan. Memimpin pelaksanaan apel, Bupati Lamongan Yuhonur Efendi mengatakan bahwa momentum ini merupakan apresiasi untuk kemuliaan peran perempuan.


Bertema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, diharapkan Pak Yes peringatan ini dapat menjadi spirit bagi kaum perempuan agar terus berjalan beriringan dengan kaum laki-laki (equal partnership) dalam rangka mengakselerasi pembangunan berbagai aspek kehidupan, menuju Indonesia emas 2045.


"Di tengah era disrupsi dan digitalisasi yang begitu pesat, tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk menjalankan agenda strategis memajukan perempuan. Saya mendorong seluruh instansi dan stakeholder agar terus memberikan pemahaman dan kemampuan akan pentingnya eksistensi perempuan," ucap Pak Yes.


Ditambahkan Pak Yes, kebijakan pemerintah juga dukungan seluruh pihak utamanya perempuan telah memberikan kontribusi besar terhadap pengarusutamaan gender di Kabupaten Lamongan, dimana pada tahun 2022 indeks pembangunan gender di Lamongan sebesar 89,50 (sangat baik), serta pemberdayaan gender dengan pencapaian sebesar 75,49 (dalam kondisi baik). Oleh beliau diharapkan ini akan terus dapat ditingkatkan dan menjadi lebih baik di tahun 2023 dan tahun-tahun kedepannya.


"Sebagai hadiah Hari Ibu, alhamdulillah saya mewakili Lamongan memperoleh apresiasi dari Gubernur Jawa Timur sebagai Kepala Daerah dengan Komitmen Terbaik dalam Pengembangan Desa / Kelurahan Ramah Perempuan Peduli Anak. Mari kita lanjutkan berjuang untuk perempuan Lamongan bebas dari segala bentuk tindak kekerasan dan pelecehan. Saya juga mengajak seluruh perempuan Lamongan untuk terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, sehingga bisa memberikan keyakinan besar bahwa perempuan dapat meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensinya agar berdaya saing," imbuh Pak Yes. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023