Desember

21

 2023

Serahkan DIPA dan Alokasi Dana TKD 2024, Pak Yes Harapkan Rencana Pembangunan yang Merata

 prokopim
 77
 21-Desember-2023

Menyerahkan Petikan DIPA (Dana Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Buku Alokasi TKD (Transfer ke Daerah) atas APBN Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Lamongan pada Kamis (21/12) di Command Center Pemkab Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi dihadapan Kepala OPD dan instansi vertikal penerima mengatakan bahwa momen ini menandai awal proses perencanaan pembangunan. Diterimanya petikan ini oleh beliau diharapkan dapat direncanakan untuk dialokasikan secara merata sepanjang 2024 nanti, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.


“Bentuk penyerahan ini menandai secara simbolis sekaligus momentum yang sangat penting, dengan demikian kita lebih tahu dari awal proses perencanaan kita ke depan dan bisa menggunakan anggaran tersebut lebih merata dari Januari hingga Desember, bukan menumpuk di tribulan 4. Segera mengambil langkah-langkah, karena yang diharapkan adalah proses yang lebih awal sehingga pelaksanaan pembangunan ini bisa merata, mendukung pertumbuhan ekonomi, mendukung perputaran keuangan,” kata Pak Yes.


Ditambahkan Pak Yes, perencanaan yang baik akan berimbas pula pada pengelolaan keuangan yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang berhasil diraih Kabupaten Lamongan pada tahun 2023.


“Alhamdulillah pengelolaan manajemen keuangan, manajemen pemerintahan bisa kita laksanakan dengan baik. Melalui perencanaan yang baik tentu berimbas pada sektor-sektor yang lain. Harapan kedepannya, kita tetap bisa mempertahankan situasi yang baik ini, perencanaan dan pengelolaan keuangan yang baik pada saatnya nanti bisa memberikan nilai manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat,” imbuhnya.


Kepala KPPN Bojonegoro Teguh Ratno Sukarno pada kesempatan tersebut mengharapkan agar DIPA dan Alokasi TKD tahun 2024 ini dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan segera di awal tahun, sehingga masyarakat dan perekonomian dapat merasakan manfaatnya langsung secara maksimal.


“Jaga kualitas belanja, perkuat sinergi dan harmonisasi kebijakan APBD dengan APBN, antisipasi ketidakpastian melalui automatic adjustment, dan yang paling penting jaga integritas dan tata kelola sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Mari bersama membangun ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Lamongan,” cap Teguh Ratno Sukarno. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023