Desember

19

 2023

Tingkatkan Kreativitas Anak Bersama Festival Kolase 2023

 prokopim
 76
 19-Desember-2023

Lamongan, Prokopim- Suasana keceriaan anak-anak mengisi Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Selasa (19/12). Hal ini dikarenakan sebanyak 167 siswa TK A dan TK B dari berbagai wilayah Kabupaten Lamongan sedang aktif berpartisipasi dalam Festival Kolase 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Radar Lamongan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan IGTKI Kabupaten Lamongan ini berhasil menarik antusiasme anak-anak untuk menyalurkan kreativitasnya.

Hadir dan menyapa anak-anak, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi penyelenggara dan keaktifan peserta.

“Selamat dan sukses untuk semuanya, antusiasme terhadap kegiatan ini menunjukkan bahwa anak-anak Lamongan kreatif dan siap untuk menjadi generasi emas 2045. Ayo terus belajar, tingkatkan kreativitas, dan yang terpenting patuh kepada orang tua,” pesan Pak YES.


Mengingat dampaknya yang baik untuk kreativitas anak, Bunda Paud Lamongan Anis Kartika berharap kegiatan Festival Kolase ini diadakan rutin setiap tahun.

“Harapannya agar festival ini menjadi agenda tahunan, mengingat di Kurikulum Merdeka ini tidak ada lomba, melainkan festival, sehingga anak-anak dapat mengasah keterampilannya sekaligus bahagia saat mengikuti kegiatan,” harapnya.

Disampaikan oleh Direktur Radar Bojonegoro, Bachtiar Febrianto, Festival Kolase ini bertujuan tak hanya memantik kreativitas anak, tetapi juga mampu menumbuhkan kemampuan pemecahan masalah.

“Kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk anak-anak kita. Di sini kita bisa membuat anak-anak menjadi kreatif. Bahkan lebih penting, belajar melakukan pengambilan solusi mengatasi permasalahan, contohnya saat mengisi gambar dengan potongan kertas yang sesuai,” ucap Bachtiar.

Kegiatan ini merupakan babak final dari Festival Kolase 2023 setelah sebelumnya dilakukan penyisihan di tingkat kecamatan dan lembaga sejak 6 Desember 2023 dengan total peserta sebanyak 17.926 anak. Kemudian 10 terbaik pilihan dewan juri dari masing-masing TK A dan TK B mendapatkan hadiah dan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Lamongan. (xcl)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023