November

29

 2023

Pak Yes Tekankan KORPRI dan Insan Pendidik Lamongan Adaptif Layani Kepentingan Publik

 prokopim
 80
 29-November-2023

Menjadi Pembina Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sekaligus HUT Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Alun-alun Lamongan, Rabu (29/11/2023), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak segenap anggota Korpi dan insan pendidik Kabupaten Lamongan agar selalu hadir dan berkontribusi melayani kepentingan publik. Melalui kemajuan teknologi digital, Beliau berharap aparat birokrasi lebih adatif, terampil dan guyub untuk mewujudkan kemajuan Lamongan.


“Saya minta anggota Korpri serta insan pendidik selalu hadir dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional. Kedepan yang menjadi perhatian, yaitu kemajuan teknologi informasi dan perubahan masyarakat. Dengan kemajuan teknologi digital ini diharapkan menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif, lebih terampil dan lebih guyub untuk mewujudkan dan memajukan Lamongan,” tuturnya. 


Memasuki usia setengah abad lebih, Korpri sebagai organisasi atau korps yang tidak akan tergantikan oleh apapun kehadirannya karena Korpri telah terbukti memberikan harapan untuk menjaga kesinambungan pembangunan di Kabupaten Lamongan, begitu pula dengan guru yang tidak hanya menjadi sosok yang digugu dan ditiru, namun guru merupakan tokoh yang paling menentukan maju berhadapan sebuah bangsa. 


“Di pundak Bapak Ibu tersampir harapan orang tua masyarakat Lamongan, kehadiran Bapak Ibu menjadi penerang dan jembatan untuk mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa. Semangat pengabdian terus tertancapkan dalam sanubari, senantiasa meningkatkan kreativitas inovasi dan profesionalitas untuk menghadirkan pelayanan prima dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” lanjut Pak Yes. 


Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Korpri dan insan guru atas dedikasi dan komitmennya dalam menjalankan manajemen pemerintahan dan pembangunan yang menghadirkan pelayanan pendidikan berkualitas, sehingga hasil pembangunan sumber daya manusia dan reformasi birokrasi di Kabupaten Lamongan terus mendapatkan apresiasi baik dalam skala nasional maupun regional. 


Tak hanya ucapan terima kasih, Pak Yes yang didampingi Wabup Abdul Rouf turut menyerahkan berbagai penghargaan kepada anggota Korpri berprestasi, diantaranya penghargaan Kompetisi Smart ASN Pemkab Lamongan 2023 terbaik 1 Chusnu Yuli Setyo (Dinas Pendidikan), terbaik II David Asadi (Bappelitbangda, Terbaik III Inganatus Muhimmah (Dinas Lingkungan Hidup) hingga penganugerahan lomba inovasi sinergitas kinerja kecamatan tahun 2023, serta hasil pengawasan kearsipan internal tingkat OPD.   


Selain penghargaan kepada insan Korpri, Pak Yes juga menyerahkan penghargaan kepada insan pendidik inovatif, diantaranya penghargaan diberikan kepada Ibu Maratus Sholihah (Guru PAUD Aisyiyah Takerharjo Solokuro), Ibu Nurul Komariyah (SDN Sumberaji Sukodadi) dan Bapak Nur Aziz (Guru SMPN 1 Lamongan) atas inovasinya dalam meningkatkan literasi dan kualitas pembelajaran bagi anak didiknya.


Diterangkan Nur Aziz, melalui inovasi ‘hybrid one’ yang dikelolanya, orang tua siswa dapat mengetahui secara real time materi yang dipejari hingga guru yang sedang mengajar di dalam kelas. 


“Dengan aplikasi ini merupakan bentuk tanggungjawab kami sebagai pendidik kepada orangtua yang telah mempercayakan anaknya sekolah di tempat kami mengajar, melalui aplikasi yang bisa diakses, orang tua bisa memonitor anaknya sedang mempelajari apa dan sebagainya,” pungkas Aziz.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023