November

21

 2023

Pesta Siaga Kwartir Cabang Lamongan 2023

 prokopim
 186
 21-November-2023

Setiap golongan dalam Gerakan Pramuka memiliki suatu sarana untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan, dan pengalamannya, seperti Raimuna untuk Penegak/Pandega, Jambore untuk Penggalang, dan Pesta Siaga untuk Pramuka Siaga. Pertemuan besar bagi Pramuka Siaga ini di Kabupaten Lamongan dilaksanakan pada Selasa (21/19) di Alun-alun Kota Lamongan, ditujukan untuk mengembangkan persaudaraan, tukar-menukar pengetahuan juga pengalaman, memupuk rasa persatuan, membentuk pribadi yang berbudi pekerti, dan melatih ketahanan mental, jasmani, serta rohani.


Hadir membuka Pesta Siaga Kwartir Cabang Pramuka Lamongan Tahun 2023, Ka Mabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang) Lamongan yang juga Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyapa para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Lamongan. Beliau juga berpesan agar Pramuka Lamongan selalu taat kepada orang tua, patuh terhadap guru, dan memiliki budi pekerti yang luhur.


"Pramuka itu harus taat dan berbakti kepada orang tuanya, yang kedua patuhi gurunya, Pramuka harus punya budi pekerti yang baik, menghormati gurunya. Pramuka itu baik budi pekertinya. Hari ini kita laksanakan Pesta Siaga dari seluruh kecamatan saling berkumpul, saling mengenal, berbagi pengalaman," pesan Pak Yes.


Diterangkan Ka Kwarcab (Ketua Kwartir Cabang) Lamongan Moh. Nalikan, karena Pesta Siaga merupakan pertemuan antar Pramuka Golongan Siaga maka kegiatannya harus bersifat rekreatif, bersenang-senang, riang-gembira, dan sesuai perkembangan jasmani rohani Pramuka usia Siaga. Ia juga berharap, melalui kegiatan ini akan lahir generasi unggul yang memiliki karakter positif, kuat, jujur, rela berkorban untuk bangsa dan negara.


"Pesta Siaga harus dapat memberikan suntikan semangat dan motivasi untuk terus berlatih, menjadi wadah berbagai pengalaman, pengetahuan dan kecakapan antar sesama anggota Pramuka Siaga," ujar Ka Kwarcab Moh. Nalikan.


Kegiatan yang diikuti oleh 600 peserta yang terdiri dari 28 barung putra dan 28 barung putri (terdiri dari 8 anak), 56 pembina damping putra, 56 pembina damping putri, serta 27 pimpinan kontingen ranting ini mengambil tema ASIK (Aktif, Santun, Inovatif, Kreatif). Dalam Pesta Siaga ini terbagi menjadi 3 jenis kegiatan, yakni kegiatan umum (upacara pembukaan dan penutupan), taman siaga (taman keagamaan, taman pramuka, taman scouting skills, taman transportasi dan rambu-rambu lalu lintas, taman Pramuka hebat, taman peduli sesama hidup dan lingkungan, taman bermain, taman pasar siaga) dan giat seni budaya. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023