Oktober

18

 2023

Ciptakan Lingkungan Sekolah Sehat, 4 Sekolah di Lamongan Terima Adiwiyata 2023

 prokopim
 115
 18-Oktober-2023

Ciptakan Lingkungan Sekolah Sehat, 4 Sekolah di Lamongan Terima Adiwiyata 2023


Semangat untuk menciptakan lingkungan sekolah yang asri, bersih dan sehat terus dilakukan sekolah-sekolah di Kabupaten Lamongan dengan berbagai cara diantaranya dengan menciptakan inovasi pengelolaan sampah hingga menanamkan pendidikan karakter cinta lingkungan.


Atas berbagai upaya tersebut, terdapat empat sekolah di Kabupaten Lamongan dianugerahi Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2023. Empat sekolah tersebut yakni SDN 1 Sidoharjo dan SDN Kepatihan Kecamatan Lamongan menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2023, sedangkan SMPN 1 Mantup dan SMKN 2 Lamongan menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2023. 


Adiwiyata sendiri merupakan program penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diberikan kepada sekolah yang secara konsisten melaksanakan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).  


Menerima audiensi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan di Ruang Kerja Bupati, Rabu (18/10/2023), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi kolaborasi bersama ini sehingga sekolah tidak hanya mengajarkan pendidikan akademik, namun juga mengajarkan pendidikan karakter cinta lingkungan. 


“Selamat kepada SDN 1 Sidoharjo, SDN Kepatihan, SMPN 1 Mantup dan SMKN 2 Lamongan atas diraihnya penghargaan Adiwiyata 2023. Keberhasilan ini mari kita jaga dan secara konsiten terus memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak kita. Melalui penanaman pendidikan karakter menjaga lingkungan, saya menyakini akan berdampak besar dikemudian hari bagi generasi kita,” ucap Bupati Yes. 


Dengan diterimanya penghargaan Adiwiyata 2023 ini, Pak Yes menyakini akan semakin mudah dalam pencapaian lingkungan yang berkualitas . “Semoga capaian ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah yang lain,” pungkasnya.  


Sebelumnya Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2023 telah diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya Bakar pada tanggal 16-17 Oktober 2023 di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta kepada lembaga pendidikan yang diwakili oleh kepala sekolah masing-masing.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023