Oktober

22

 2023

Dokter dan Runner se-Indonesia Ikuti Charity Fun Run di Lamongan

 prokopim
 94
 22-Oktober-2023

Setelah diawali bakti sosial (baksos) pengobatan spesialistik di 32 puskesmas kemarin, memasuki hari kedua peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73 yang dipusatkan di Kabupaten Lamongan, juga di isi dengan berbagai kegiatan, mulai dari Bazar Sembako Murah, Donor Darah, Pesta Rakyat hingga Charity Fun Run yang diikuti 1.000 lebih dokter dan runner se-Indonesia. 


Membuka sekaligus memberangkatkan peserta Charity Fun Run keliling kota sejauh 7,3 KM di depan Pendopo Lokatantra, Minggu (22/10/2023), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya rangkaian HUT IDI di Kabupaten Lamongan ini. Dimana hingga 24 Oktober mendatang berbagai kegiatan akan terus diselenggarakan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

 

"Kami masyarakat Lamongan tentu sangat senang dan bangga kehadiran para runner dan dokter se-Indonesia ini. Banyak kegiatan dalam HUT IDI ke-78, kemarin baksos dokter spesialis di seluruh puskesmas, sekarang ada Charity Fun Run, Baksos Sembako Murah, Donor Darah dan masih banyak lainnya nanti sampe tanggal 24 Oktober," ujar Pak Yes. 


Beliau juga menyampaikan terima kasihnya atas kolaborasi bersama IDI dalam penanganan stunting di Lamongan.


"Kabupaten Lamongan terus berupaya dan fokus pada penurunan stunting. Dengan terselenggaranya charity ini nantinya akan didonasikan untuk penanganan stunting khususnya untuk mendukung program 1-10-100 orang tua asuh," imbuhnya. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Besar IDI dr. Adib khumaidi, sp.OT, dihadapan rekan sejawat dokter yang mengikuti Charity Fun Run tak henti-hentinya menyuntikkan semangat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  


"Hari ini kita memperingati HUT IDI ke 73 dan Lamongan menjadi lokasi puncak seluruh rangkaian kegiatan, yang saat ini juga dilakukan di seluruh Indonesia. 

Pesan saya bahwa dokter Indonesia lahir untuk rakyat Indonesia. Untuk itu mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia," pungkasnya. 



PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023