Oktober

26

 2023

Pak YES Ajak Pemuda Muhammadiyah Berkolaborasi dalam Mewujudkan Kejayaan Lamongan

 prokopim
 87
 26-Oktober-2023

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lamongan Periode 2023-2027 di Sport Center Lamongan, Kamis (26/10). Sebagai organisasi otonom di bawah naungan Muhammadiyah yang memiliki anggota berusia 18-40 tahun, Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat menjadi pelopor dan penggerak para pemuda untuk berkontribusi kepada masyarakat.


Pak YES, sapaan akrab Bupati Lamongan, memberikan ucapan selamat dan sukses untuk para pengurus PDPM setelah resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, M. Anang Nafi’uzzaki. Dalam sambutannya, beliau berharap agar para Pemuda Muhammadiyah senantiasa meningkatkan kapasitasnya dengan berlandaskan ilmu dan akhlak. 

“Pada pengukuhan yang hampir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, kami menaruh harapan besar kepada para pemuda, dalam hal ini khususnya Pemuda Muhammadiyah untuk berkontribusi dalam ikhtiar Kabupaten Lamongan menuju kejayaannya,” tambah Pak YES.


Tak hanya itu, menjelang tahun politik, Pak YES juga berpesan agar Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi agen yang menyebarkan nilai-nilai perdamaian agar Pemilu dapat berjalan dengan kondusif. 

“Pemuda Muhammadiyah harapannya juga dapat membantu menciptakan suasana kondusif agar pemilu bisa berjalan dengan lebih berkualitas dan menghasilkan pimpinan seperti harapan kita semua,” ungkapnya.


Senada dengan Pak YES, Ketua PD Muhammadiyah Lamongan, Drs. H. Sodikin, M.Pd., juga mendorong para Pemuda Muhammadiyah untuk terjun ke masyarakat dan membuka pintu kerjasama dengan berbagai kelompok.

“Segera masuk ke lorong-lorong, dan berkolaborasi dengan siapa saja, Pemerintah Kabupaten, pengusaha, ataupun organisasi lainnya. Semoga Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi Pelopor, Penggerak, Pelangsung, dan Penyempurna,” harap Sodikin.

Menyambut ajakan Pak YES terkait menciptakan suasana Pemilu yang kondusif, Ketua PDPM Lamongan yang baru dikukuhkan, Husnul Abid Saputra menerangkan dirinya beserta anggota siap untuk mengampanyekan Pemilu Damai agar di Kabupaten Lamongan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Kami akan sosialisasi kepada masyarakat dan Kader Muhammadiyah, menyerukan Pemilu damai, nanti KOKAM sebagai pioner dan barisan terdepan untuk menyosialisasikan,” terang Husnul.

Setelah Pengukuhan PDPM, dilakukan juga Pengukuhan Badan Pelaksana Operasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (BPO-KOKAM). BPO-KOKAM INI nanti yang bertugas untuk memimpin pelaksanaan kebijakan teknis Pimpinan Pemuda Muhammadiyah dibidang KOKAM.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023