Oktober

27

 2023

Dorong Generasi Muda Kuasai Mindset Agile

 prokopim
 129
 27-Oktober-2023

Menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Lamongan Periode 2023-2024 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan, Jumat (27/10/2023), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap IMM sebagai gerakan mahasiswa ada menjadi pionir atau agen of change bagi generasi muda ditengah perubahan kehidupan yang begitu cepat. Untuk itu, agar generasi muda tidak tertinggal atau menjadi generasi yang unggul dan kompetitif diperlukan adaptasi diberbagai perubahan kehidupan.


Dimana menurut orang nomor satu di Lamongan tersebut, terdapat lima hal penting yang harus dikuasai generasi muda Lamongan dalam mempersiapkan mindset atau pola pikir yang agile (kemampuan untuk berpikir dengan cara yang cepat dan cerdas), yakni mampu menerapkan people agility, change agility, learning agility, mental agility dan result agility. 


"Agar menjadi generasi muda yang agile (lincah/ulet) itu diperlukan kemampuan people agility (mampu kerjasama dengan siapapun), change agility (mampu beradaptasi dengan perubahan apapun), learning agility (ampu memahami dan mempelajari hal baru dengan cepat),

mental agility (mampu bertahan dalam kondisi apapun), dan result agility (ampu tetap berprestasi dalam kondisi apapun)," ucap Pak Yes. 


Dengan kemampuan adaptasi itu, Pak Yes menyakini, generasi muda Lamongan dapat menjadi manusia unggul dan pemenang dalam menghadapi Indonesia emas 2045. 


"Hal-hal demikian ini supaya dapat diterapkan para kader IMM maupun organisasi lainnya," terang Pak Yes. 


Pelantikan yang turut dihadiri Ketua PDM Lamongan Shodikin serta perwakilan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan se-Lamongan ini, Pak Yes menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya momen bersejarah bagi IMM Lamongan yang dinahkodai Alif Ferdiansyah.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan, Saya mengucapkan selamat, semoga di momen penting ini akan menjadi titik awal dalam mengarungi aktivitas di dalam IMM, ini sekaligus merupakan wadah dalam mengembleng kapasitas diri ditengah perubahan zaman dengan akhlak yang baik," pungkasnya. 




PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023