Oktober

28

 2023

Lamongan Gelar Sarasehan Pemuda

 prokopim
 125
 28-Oktober-2023

Tingkatkan Peran Pemuda dalam Membangun di Era Globalisasi


Menjadi salah satu rangkaian dari Peringatan Ke-95 Tahun Sumpah Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan Sarasehan Pemuda pada Sabtu (28/10) di Pendopo Lokatantra Lamongan. Mengambil tema 'Peran Pemuda dalam Memajukan Indonesia di Era Digital', kegiatan yang merupakan kolaborasi Pemuda Lamongan ini bertujuan untuk mengembalikan kapasitas daya saing pemuda guna mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, berakhlak, dan responsif terhadap perubahan zaman, meningkatkan peran pemuda dalam membangun di era digitalisasi, mendorong praktek dan minat pemuda dalam berwirausaha, serta meningkatkan kontribusi juga partisipasi pemuda dalam pembangunan.


Hadir membuka pelaksanaan sarasehan, Bupati Yuhronur Efendi mengatakan hal ini sangat tepat dilaksanakan, mengingat bahwa saat ini antara digitalisasi dengan kehidupan sehari-hari tidak bisa dipisahkan. Beliau juga berharap, melalui pelaksanaan kegiatan tersebut akan mampu menciptakan wawasan baru juga energi besar bagi pembangunan digital di Kabupaten Lamongan. 


"Mudah-mudahan dengan sarasehan ini akan menciptakan sebuah wawasan baru, dari interaksi saudara-saudara sekalian akan menciptakan energi besar dalam rangka untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Lamongan, khususnya di dalam bidang digitalisasi. Sudah amatlah tepat, karena memang saat-saat ini kita tidak bisa terlepas dari peran teknologi digital, untuk itu mari terus kita dorong dan kembangkan Ide, karya, dan berbagai hal yang nantinya akan dapat memberikan kontribusi besar pada pembangunan di Kabupaten Lamongan," harap Pak Yes.


Diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan Erwin Sulistya Pambudi, bahwa sarasehan ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai Organisasi Kepemudaan di Lamongan. Selain itu, juga diisi oleh narasumber pemuda asli Lamongan yang telah sukses di bidang wirausaha dan digital, yakni Pradita Aditya Ketua Gekrafs Lamongan dan Ahmad Luthfi Praktisi Digital Marketing.


"Peserta sarasehan ini diikuti oleh berbagai elemen atau Komunitas Pemuda Lamongan, yakni dari KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Organisasi Kepemudaan, Karang Taruna, Pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), dan Mahasiswa sebanyak kurang lebih 100 orang. Sarasehan pada hari ini mengambil tema Peran Pemuda dalam Memajukan Indonesia di Era Digital," ungkapnya.


Memiliki pemuda-pemuda yang luar biasa, handal dalam berbagai bidang, pada Peringatan Sumpah Pemuda kali ini, 3 pemuda asli Lamongan pun berhasil mendapatkan penghargaan di tingkat provinsi bahkan nasional. Ketiga pemuda ini yakni, Ahmad Sultan Al Fathir dari meraih Juara 1 Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional Kategori Religiopreneur dari Kemenpora; Hilda Sukmawati Wahyuningtyas Juara 1 Bidang Pengolahan SDA, Lingkungan, juga Pariwisata, serta Maslahatul Ilmiyah Juara 1 Bidang Agama, Sosial, dan Budaya (menjuarai pemuda pelopor tingkat Provinsi) dari Gubernur Jawa Timur. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023