Oktober

09

 2023

Lamongan Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Jatim

 prokopim
 274
 09-Oktober-2023

Setelah berhasil menjadi Juara Umum MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) XXIX Jatim Tahun 2021 lalu, di tahun 2023 ini Lamongan kembali mengulang momen bahagia tersebut dengan berhasil membawa pulang Piala Juara Umum MTQ XXX Jatim yang diselenggarakan di Kota Pasuruan. Kedatangan rombongan Kafilah ini di Lamongan pada Senin (9/10), disambut secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra.


Pak Yes pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa harunya, atas capaian yang berhasil ditorehkan Kafilah Lamongan dalam mempertahankan gelar Juara Umum MTQ Jatim. Hal ini menurut Pak Yes sesuai dengan cita-cita yang ingin dicapai, yakni mengembalikan marwah Lamongan sebagai pusat Qori' sebagaimana masa-masa kejayaan yang pernah diraih sebelumnya.


"Anak-anakku semuanya para kafilah yang saya banggakan, alhamdulillah ini memang sebagaimana cita-cita kita, yakni untuk terus mengembalikan marwah Lamongan sebagai pusatnya Qori', Qori'ah, Qiro'ati seperti ketika masa-masa kejayaan dulu," ucap Pak Yes.


Beliau juga berterimakasih kepada semua pihak utamanya LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Lamongan yang telah istiqomah melakukan pembinaan, juga OPD Lamongan yang terus memberikan dukungan serta support terhadap Kafilah yang diberangkatkan dalam Lomba.


"Terima kasih telah istiqomah untuk mengadakan pembinaan sebaik mungkin, sehingga menjadikan Kafilah Lamongan menjadi Kafilah andalan untuk MTQ Jawa Timur. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran, seluruh opd, yang terus mensupport, mendukung, sehingga kegiatan dalam rangka kita terus mensosialisasikan, membumikan Al Qur'an di Lamongan ini menjadi terwujud dengan baik, dengan harapan yang saya sampaikan pada saat lalu, ini tidak hanya sekedar untuk lomba, untuk kemenangan, tapi lebih dari itu sebagaimana Al Qur'an bisa memberikan rahmat, hidayah, petunjuk, dan bimbingan kepada seluruh masyarakat. Tentunya kemenangan ini secara umum kita harapkan mampu menggetarkan manfaat, sumambrah kepada seluruh masyarakat untuk terus berprestasi dengan lebih baik," tambah Pak Yes.


Dilaporkan Ketua LPTQ Lamongan Moh. Nalikan, Kafilah Lamongan yang mengikuti lomba mulai tanggal 30 September hingga 8 Oktober di Kota Pasuruan ini, terdiri dari 53 orang yang terbagi dalam 7 cabang, 23 golongan yang dilombakan.


"Alhamdulillah tahun ini dapat mempertahankan predikat gelar sebagai juara umum untuk yang kedua kalinya, pertama pada MTQ Ke-29 di Kabupaten Pamekasan Tahun 2021, yang kedua MTQ Ke-30 di Kota Pasuruan Tahun 2023 dengan perolehan 9 medali emas, 2 medali perak, 8 medali perunggu, 2 medali harapan 1, 1 medali harapan 2, dan 1 medali harapan 3," ungkap Ketua LPTQ Moh. Nalikan.


Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Lamongan, dalam kesempatan tersebut Pak Yes juga menyerahkan bonus berupa umroh gratis untuk para pemenang medali emas.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023