Agustus

20

 2023

Festival 1.000 Ikan Asap, Kenalkan Icon Desa Sumberagung Kecamatan Brondong

 prokopim
 162
 20-Agustus-2023

Menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Festival Makan 1.000 Ikan Asap menjadi icon tersendiri bagi warga Desa Sumberagung Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Agenda tahunan yang memanfaatkan potensi alam ini tak luput dari melimpahnya potensi bahari yang dimiliki. 


Diterangkan Kepala Desa Sumberagung Supriono, Desa Sumberagung Kecamatan Brondong merupakan sentra ikan asap baik ikan laut, payau, maupun ikan air tawar. Sebagai produk unggulan yang mempunyai peluang pasar luas, maka produk olahan ikan asap dijadikan ikon bagi Desa Sumberagung. 


Untuk itu, melalui gelaran festival yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Lapangan Desa Sumberagung, Minggu (20/8/2023) ini, Supriono berharap ikan asap khas Sumberagung akan semakin dikenal masyarakat luas dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 


"Selamat datang pak Yuhronur Efendi di Desa Sumberagung Kecamatan Brondong. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian pesta merdeka Desa Sumberagung. Setelah memberangkatkan Fun Bike ini dilanjut dengan Festival Makan 1.000 Ikan Asap khas desa, semoga dengan kehadiran Pak Yes semakin meningkatkan penjualan," terangnya. 


Melihat antusiasme masyarakat yang turut menyemarakkan Festival 1.000 Ikan Asap, Pak Yes menyampaikan apresiasinya atas ide kreatif dan penuh inspirasi dalam mengangkat potensi lokal yang dimiliki.


Untuk itu, Beliau mengharapkan berbagai kegiatan dalam rangka memunculkan potensi lokal mampu menggairahkan kembali ekonomi pasca pandemi covid-19. 


"Kemarin saya juga datang di Festival 1.000 Olahan Manuk Teruk, sekarang Festival Makan 1.000 Ikan Asap, ini membuktikan bahwa kita semua bisa bangkit lebih cepat dan mampu menggairahkan perekonomian pasca covid-19," pungkas Pak Yes. 


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023