Agustus

23

 2023

Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP dan SMA sederajat, Cerminan Optimisme Menjadi Generasi Emas Indonesia

 prokopim
 137
 23-Agustus-2023

Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI, pada hari ini, Rabu (23/8) diselenggarakan Lomba Gerak Jalan untuk Tingkat SMP dan SMA sederajat.. Masih dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan. Sebanyak 31 peserta tingkat SMA dan 34 peserta tingkat SMP mengikuti Gerak Jalan dengan melintasi rute sepanjang 5 KM dan start/finish di Pendopo Lamongan.


Pada kesempatan tersebut Pak Yes memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta. “Laksanakan dengan penuh semangat, dengan gegap gempita, dengan langkah yang gagah, dan tentu dengan optimisme menatap masa depan menjadi generasi emas Indonesia 2045 mendatang,” tegas Pak YES.


Tak kalah dengan peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI, kali ini peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP/MTS dan SMA/MA sederajat juga mengenakan berbagai kostum yang beragam dan menarik. Seperti peserta dari SMA N 2 Lamongan yang mengenakan Seragam Kebesaran ala drumband dan militer. Dijelaskan oleh Pembina Paskibra SMA N 2 Lamongan, Kusniadi, kostum yang dikenakan mengangkat nilai perjuangan. 


Berbeda dari peserta dari SMA N 2 Lamongan, peserta dari MTs Terpadu Roudlotul Qur'an mengangkat tema kearifan lokal dengan kostum bernuansa batik. “Ketika sekolah lain mengenakan kostum Paskibra, kami mengenakan kostum batik sebagai kearifan lokal,” ungkap Roziq, Pembina MTs Terpadu Roudlotul Qur’an. 


Tak hanya dari kostum, para peserta juga menampilkan berbagai yel-yel dan atraksi seperti yang ditampilkan oleh peserta dari SMP N 3 Lamongan, SMA N 3 Lamongan dan SMP Islam Tanfirul Ghoyyi yang menampilkan variasi gerakan energik dan penuh semangat. Begitu pula dengan peserta dari MA Muhammadiyah 9 Lamongan, SMK N 1 Lamongan, dan MTs Unggulan Sabilillah Lamongan juga meneriakkan yel-yel dengan lantang sebelum berangkat dan juga di sepanjang jalan.


Salahsatu peserta Gerak Jalan Nazwa, dari SMA N 2 Lamongan mengungkapkan antusias dan kebahagiannya bisa iku menjadi bagian dari kegiatan ini. “Berkesan bagi saya dan teman-teman yang sudah latihan berhari-hari,” ungkap Nazwa. 


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ape, peserta dari MTs Roudlotul Qur’an. Ape mengaku senang dan berharap dapat mengikuti Lomba Gerak Jalan lagi saat dia SMA nanti. “Semoga bisa lanjut lagi nanti di SMA,” jelas Ape.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023