Agustus

22

 2023

Tumbuhkan Semangat Patriotisme, Lomba Gerak Jalan SD/MI Kenakan Kostum Unik

 prokopim
 225
 22-Agustus-2023


Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI sederajat se-Kabupaten Lamongan, Senin (22/8/2023). Lomba gerak jalan ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 Kabupaten Lamongan. Diikuti sebanyak 66 regu, terdiri dari 31 regu putra dan 35 regu putri dibuka sekaligus diberangkatkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dengan start/finish di Pendopo Lamongan.


Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan tersebut berharap melalui Lomba Gerak Jalan ini semakin meningkatkan jiwa patriotisme anak-anak Lamongan. “Semoga melalui Gerak Jalan ini, akan terus menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme kita sebagai warga negara Republik Indonesia, dan akan terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang mendahului kita,” ungkap Pak Yes.


Antusias dan semangat nasionalisme para pelajar SD/MI terlihat dari berbagai kostum, yel-yel, serta atraksi yang ditampilkan. Seperti pelajar dari Tim gerak jalan SDN 1 Sukorejo misalnya yang mengenakan kostum bertemakan baju adat Dayak dengan mengenakan king baba bagi personil putra dan king bibinge bagi personil putri. Tak kalah menarik Tim Gerak Jalan SDN 1 Pangkatrejo mengenakan busana adat Jawa dengan surjan dan blangkon. Mengambil tema yang berbeda, Tim Gerak Jalan SD IT Cendekia mengenakan kostum Pakaian Dinas Upacara (PDU) TNI lengkap dengan baretnya. Ada juga atraksi ala kepolisian yang ditampilkan oleh regu SD Bhayangkari, serta yel-yel penuh semangat juga ditampilkan oleh peserta dari SDN 1 Plosowahyu.


Peserta Gerak Jalan melintasi rute sepanjang 3 kilometer, dengan start dari Pendopo Lamongan lalu belok ke Jalan Lamongrejo menuju Jalan Wahidin-Suwoko, Jalan Sumargo, Jalan Sunan Drajat, Jalan Andansari, Jalan Andanwangi, dan kembali finish di Pendopo Lamongan. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023